Luis Milla Resmi Menjadi Pelatih Tim Nasional Indonesia

Luis Milla Resmi Menjadi Pelatih Tim Nasional Indonesia

BolaSempak – Tim Nasional Sepakbola Indonesia akan mempunyai pelatih baru sebagai pengganti dari Alfred Riedl. Dia adalah Luis Milla, pria asal Spanyol berumur 50 tahun. Ketika diwawancara di Kantor PSSI, Luis Milla mengungkapkan hasratnya untuk menularkan pengetahuannya di Eropa kepada pemain-pemain Indonesia sehingga Timnas Indonesia akan mencapai performa yang diinginkan. Luis Milla akan bertugas menangani Timnas Senior dan Timnas U22.
Pria bernama lengkap Luis Milla Aspas lahir pada tanggal 12 Maret 1966 di kota Teruel, Spanyol. Selama karir sepakbolanya sebagai pemain, Luis Milla memperkuat 3 tim yaitu Barcelona, Real Madrid, dan juga Valencia dengan mencatat total 337 penampilan dan 11 gol.

 

Prestasi Luis Milla sebagai pelatih cukup mengkilap, dengan prestasi tertingginya adalah mengantarkan Timnas Spanyol U21 menjadi juara Eropa pada tahun 2011. Luis Milla juga pernah menangani Timnas Spanyol U19, U23, Al Jazira, Luga dan terakhir menangani Real Zaragoza sebelum ditunjuk menjadi pelatih Timnas Indonesia pada tanggal 21 January 2017.