Hina Wasit, Arsene Wenger Terancam Hukuman Dari FA

Hina Wasit, Arsene Wenger Terancam Hukuman Dari FA

BolaSempak – Kemenangan tipis Arsenal atas Burnley dengan skor 2-1 menuai berbagai kontroversi. Arsenal yang unggul hingga waktu normal berakhir harus kebobolan setelah Burnley mencetak gol penyeimbang melalui tendangan pinalti. Memang akhirnya Arsenal tetap membungkus 3 poin setelah Alexis Sanchez juga mampu mengonversi pinalti pada menit ketujuh perpanjangan waktu, namun insiden yang terjadi selepas Burnley mendapat hadiah pinalti rupanya berbuntut panjang.

 

Pelatih Arsenal Arsene Wenger kedapatan memaki-maki official keempat dengan kata-kata kasar selepas timnya harus diganjar dengan tendangan pinalti. Insiden tersebut bukan hanya membuatnya harus diusir dari pertandingan, namun juga dapat membuat manajer gaek asal Perancis tersebut harus menjalani sanksi larangan mendampingi anak-anak asuhnya saat berlaga.

 

Melalui keterangan di situs resmi mereka, FA selaku badan tertinggi sepakbola Inggris memberikan isyarat bahwa Wenger akan mendapatkan sanksi terkait perbuatan yang ia lakukan. Belum ada keputusan yang diambil karena FA memberikan tenggat waktu sampai 26 Januari 2017 bagi Wenger untuk mengajukan banding.

 

“Arsene Wenger akan dijatuhi sanksi akibat perbuatannya dalam laga Arsenal versus Burnley. Pada sekitar menit ke-92, ia kedapatan memaki wasit keempat dengan kata-kata yang tidak pantas. Selain diusir dari technical area akibat hal tersebut, bukti lain menyebutkan bahwa Wenger melakukan kontak fisik kepada wasit keempat di lorong menuju ruang ganti,” begitu bunyi pernyataan FA dalam laman resmi mereka.

 

Wenger sejatinya langsung meminta maaf akibat kejadian tersebut, namun di saat yang bersamaan ia juga membela diri atas tindakannya.

 

“Saya menyesali yang saya lakukan. Saya harusnya hanya diam dan segera masuk ke ruang ganti, saya minta maaf. Tetapi sesungguhnya tidak ada hal yang buruk terjadi. Apa yang saya katakan merupakan hal yang sering diucapkan dalam sepakbola,” ucap Wenger.

 

Jika benar Wenger harus dihadiahi sanksi larangan sebanyak 2 laga, maka ia tidak dapat menemani anak-anak asuhnya berlaga dalam laga melawan pemuncak klasemen Chelsea.