Borussia Dortmund Dapatkan ‘The Next Ibrahimovic’

Borussia Dortmund Dapatkan ‘The Next Ibrahimovic’

BolaSempak – Perebutan tanda tangan penyerang muda Alexander Isak berakhir sudah. Adalah Borussia Dortmund yang beruntung mendapatkan pemain berusia 17 tahun yang dijuluki sebagai ‘the new Zlatan Ibrahimovic’ tersebut. Dortmund mengalahkan sejumlah klub top Eropa lainnya untuk mendaratkan Isak ke Signal Iduna Park, salah satunya adalah Real Madrid.

 

Direktur Olahraga dari Borussia Dortmund, Michael Zorc menyatakan rasa gembira setelah klubnya berhasil mendapatkan Isak secara resmi dari klub Swedia, AIK. Isak memiliki postur tinggi besar yang membuatnya kerap dibandingkan dengan Ibrahimovic, namun juga memiliki kecepatan sebagaiman yang dimiliki oleh penyerang andalah Dortmund, Pierre Emerick Aubameyang.

 

“Kami gembira Alexander (Isak) memutuskan untuk bergabung dengan Dortmund. Pihak kami dan pihak dari Isak merasa yakin bahwa transfer ini akan menjadi transfer yang penting di masa depan. Alexander merupakan seorang penyerang muda penuh potensial dan diincar oleh banyak klub-klub top di benua Eropa. Kami akan membantunya untuk berkembang semaksimal mungkin,” ucap Zorc kepada situs resmi klub.

 

Isak yang saat ini belum genap berusia 18 tahun telah menjalani debut bersama tim senior AIK sejak usianya baru menginjak 16 tahun. Saat ini ia telah tampil dalam 29 pertandingan bersama AIK dan telah mencetak 13 gol. Bukan hanya itu, Isak juga telah melakoni debut bersama tim nasional Swedia. Ia tampil bersama tim nasional senior 2 kali dengan torehan 1 gol.