Arsenal Yang Berjalan Di Tempat

BolaSempak – Hasil imbang 2-2 yang didapatkan oleh Arsenal dalam laga Liga Primer Inggris menghadapi Manchester City kemarin membuat mereka memiliki 51 poin secara total pada musim ini, persis seperti jumlah poin mereka pada fase ini di tahun lalu.

 

Klub berjuluk The Gunners ini bukan hanya memiliki total poin yang sama persis setelah menjalani 28 laga pada musim 2016/2017 ini, tetapi juga memiliki rekor menang kalah yang sama dengan yang mereka dapatkan musim lalu setelah menjalani 28 laga. Arsenal menang 15 kali, seri sebanyak 6 kali, dan menelan tujuh kekalahan.

 

Musim ini kembali menjadi cerita lama yang berulang bagi Arsenal. Tidak ada perkembangan berarti yang ditunjukkan oleh anak-anak asuh Arsene Wenger yang kehilangan kesempatan emas melawan City untuk mendekatkan diri ke zona kualifikasi Liga Champions.

 

Seperti musim yang sudah-sudah, musim ini dimulai juga dengan meyakinkan sebelum kemudian mulai menunjukkan penurunan pada bulan Desember. Siklus buruk seperti ini mulai membuat para pendukung Arsenal gerah terhadap kepemimpinan Wenger dan menyerukan gerakan pergantian pelatih.

 

Kasus yang sama juga terlihat dari hasil imbang Arsenal pada hari Minggu kemarin. Leroy Sane mencetak gol pertama dalam waktu lima menit melalui sebuah proses yang sangat mudah. Theo Walcott boleh saja mencetak gol penyeimbang, tetapi tidak sampai tiga menit kemudian City kembali berbalik unggul melalui gol dari Sergio Aguero. Beruntung bagi pendukung Arsenal, Shkodran Mustafi mampu menyelematkan mereka dari kekalahan berkat golnya.

 

Jika Arsenal terus berjalan di tempat yang sama seperti musim lalu, maka kegagalan menembus zona empat besar untuk lolos ke Liga Champions bisa jadi merupakan pertand bahwa waktu Wenger telah habis dan ia tidak akan kembali melatih klub asal London Utara tersebut pada musim depan. (AA)