Paus4d

Walker dan Bonucci Masuk Jajaran Bek Termahal Dunia, Siapakah Sajakah Mereka ? (Bagian 2)

BolaSempakSeperti yang diungkap sebelumnya, Bonucci dan Walker menjadi perekrutan mahal  musim panas ini untuk posisi pemain bertahan, dan hal itu membuat mereka masuk dalam jajaran bek termahal sejauh ini di dunia sepakbola.

 

Tapi ternyata ada beberapa pesepakbola di posisi yang sama juga masuk ke situasi dimana mereka menjadi pemain bertahan termahal, siapa saja mereka ?

 

ANTONIO RUDIGER – Roma ke Chelsea, £ 34 juta

Dengan John Terry telah meninggalkan Stamford Bridge, Chelsea membutuhkan sisi pertahanan baru dan mereka telah mendapatkan bek asal Jerman, Rudiger, yang bergabung dari Roma. Bek 24 tahun tiba di London setelah meraih kemenangan di Piala Konfederasi.

 

THIAGO SILVA – Milan ke PSG, £ 33 juta

Pemain termahal kedua PSG adalah kapten klub mereka saat ini, Thiago Silva, dengan si pemain asal Brasil sukses besar sejak bergabung di tahun 2012. Meskipun PSG dikalahkan oleh Monaco untuk mengakhiri dominasi mereka di Ligue 1 musim lalu, pemain berusia 32 tahun itu telah memenangkan empat gelar liga dan tiga Coupes de France di Paris.

 

ELIAQUIM MANGALA – Porto ke Manchester City, £ 32 juta

Sebuah kegagalan besar, biaya Mangala sebesar £ 32 juta untuk bergabung dengan City dari Porto tampak cukup mahal setelah dia diizinkan bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman. Namun, dokumen menunjukkan bahwa total biaya kepindahan Mangala naik menjadi £ 42 juta karena City harus membeli dari pihak ketiga.

 

NICOLAS OTAMENDI – Valencia ke Manchester City, £ 31.5 juta

Faring sedikit lebih baik dari Mangala, Otamendi juga telah berjuang untuk membenarkan label harganya setelah dua musim di Premier League. City bisa menamai lima pemain bertahan dengan catatan £ 200 juta jika Otamendi menjadi mitra Mangala serta Walker and Stones, juga termasuk Ederson.

 

ERIC BAILLY – Villarreal ke Manchester United, £ 30 juta

Setelah musim pertama di Old Trafford, Bailly tampak kurang baik di akhir musim. Tapi Bailly mengklaim tiga trofi dalam musim perdananya di Inggris saat Jose Mourinho membawa United kembali ke Liga Champions dengan mengalahkan Ajax di final Liga Europa.