Walker dan Bonucci Masuk Jajaran Bek Termahal Dunia, Siapakah Sajakah Mereka ? (Bagian 1)

BolaSempak Kyle Walker dan Leonardo Bonucci telah menjadi salah satu bek termahal di dunia sepakbola setelah menyelesaikan kepindahan mereka ke Manchester City dan AC Milan masing-masing.

 

City telah membayar 4 dari 10 biaya transfer tertinggi dalam sejarah sepakbola, sementara hanya ada tiga bek yang pergi dengan biaya tinggi selain di Premier League. Dan berikut adalah 10 bek termahal dunia saat ini.

 

DAVID LUIZ – Chelsea ke PSG, £ 50 juta

Paris Saint-Germain membaya £ 50 juta untuk menandatangani Luiz dari Chelsea pada tahun 2014. Luiz memenangkan gelar Ligue 1 pada dua musim di PSG dan kemudian dia kembali ke Chelsea senilai £ 34 juta pada bulan Agustus 2016.

 

KYLE WALKER – Tottenham ke Manchester City, £ 50 juta

Ketika Walker bergabung dengan Spurs dari Sheffield United dengan harga £ 5 juta di tahun 2009, hanya sedikit yang bisa menduga bahwa suatu hari nanti ia akan menjadi pemain Inggris termahal yang pernah ada. Kesepakatan senilai $ 45 juta membuat Walker (yang belum pernah memenangkan trofi dalam karirnya) memiliki label harga yang sangat besar untuk bisa bertahan di Etihad Stadium.

 

JOHN STONES – Everton ke Manchester City, £ 47.5 juta

City telah menunjukkan kemauan untuk membayar biaya dalam jumlah besar untuk bakat asli Inggris, dengan Stones telah bergabung dengan klub tersebut dari Everton tahun lalu. Tapi bek berusia 23 tahun itu mengalami tahun pertama yang sulit karena tim asuhan Pep Guardiola kurang berpengalaman, kebobolan dalam jumlah yang banyak.

 

LEONARDO BONUCCI – Juventus ke AC Milan, £ 35.2 juta

Hubungan buruk dengan Massimiliano Allegri membuat Bonucci diizinkan bergabung dengan AC Milan, yang telah membuat bursa transfer besar demi kembali ke Liga Champions. Bonucci telah memenangkan enam gelar Serie A di Juventus, namun ia kalah dua kali di final Liga Champions.

 

SHKODRAN MUSTAFI – Valencia ke Arsenal, £ 35 juta

Arsenal biasanya tidak dikenal dengan pengeluaran dengan biaya besar, karena Arsene Wenger dianggap sebagai salah satu manajer sepakbola dunia yang pelit, tapi mereka akhirnya berani melepaskan dana sebesar £ 35 juta untuk mengontrak Mustafi dari Valencia pada Agustus 2016. Pemain internasional Jerman itu memiliki kampanye pertama yang baik di Emirates Stadium, namun The Gunners harus absen dalam kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya sejak tahun 1997.