Tim Sepak Bola Wanita di Prancis Ini Jadikan Rumah Bordil Sebagai Sponsor Utama

FC Pollestres

BolaSempak Klub dari Prancis Selatan memiliki salah satu jersey yang disponsori oleh ‘Club Paradise’, yang mengklaim sebagai rumah bordil terbesar di Eropa.

 

Model tersebut (no pun intended) bukan pilihan yang benar-benar dipilih dan ingin dipakai setiap minggu, tapi ketua klub tersebut (Alain Clement) mengklaim bahwa mereka memiliki “tidak ada pilihan lain selain menggunakannya” untuk pertandingan akhir pekan lalu.

 

Tidak mengherankan, tampilan pada jersey itu telah memicu kemarahan di beberapa kalangan. Dewan olahraga kepala daerah Pyrenees Robert Olive telah berbicara di atas sponsor tersebut dan dia mengungkapkan ketidaksenangannya.

 

Olive kesal: “Saya tidak bisa menerima sebuah tim sepak bola dengan iklan bisnis seperti itu di jersey mereka, yang 10.000 mil jauhnya dari nilai-nilai olahraga. The Pollestres memiliki tim junior, dan itu menjadi hal yang sangat tidak sehat saat orang dewasa menampilkan pesan seperti ini.”

 

Namun, Clement (yang menjabat sebagai ketua klub) tidak bergeming atas masalah ini. Dia mengatakan itu adalah “baik dan layak ditertawakan” dan merasa timnya harus diberikan lebih banyak uang oleh otoritas untuk menyelesaikan masalah seperti kekurangan jersey.

 

“Gadis-gadis tidak memiliki masalah tentang mengenakan jersey itu. Mereka hanya tertawa,” katanya. “Salah satu direktur Club Paradise memberi kami jersey dan perlengkapan beberapa tahun yang lalu, dan akhir pekan lalu kami tidak punya pilihan lain, dan terpaksa menggunakannya.

 

“Politisi tidak tahu bagaimana klub amatir berfungsi. Mereka harus membantu kami lebih banyak dan memberi kami lebih banyak uang. Kami adalah klub kecil, dan kami tidak mendapatkan banyak hal dengan cara subsidi.

 

“Kami harus berjuang sendiri dan kami akui sepak bola wanita tak semenarik yang dimainkan para pria. Itu menjadi kerugian tersendiri.”