Suporter Timnas Chile Desak Alexis Sanchez Tinggalkan Arsenal

Alexis Sanchez

BolaSempak Ribuan penggemar dari tim nasional Chile telah mengorganisir pawai dalam rangka meminta Alexis Sanchez meninggalkan Arsenal karena kurangnya dukungan di klub Premier League tersebut.

 

Para pendukung tim nasional Chile sebelumnya juga menggunakan media sosial Facebook untuk mempromosikan aksi protes, yang akan berlangsung di Santiago pada tanggal 1 Maret mendatang di tengah buruknya performa Arsenal.

 

Acara tersebut – yang bernama ‘Maret Nasional Agar Alexis Sanchez Meninggalkan Arsenal’ – sudah memiliki lebih dari 4.000 peserta.

 

Muncul setelah Arsenal dipermalukan 5-1 oleh Bayern Munich di leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada tengah pekan lalu, Alexis Sanchez terlihat bermain dan berusaha sendiri untuk mengangkat performa timnya di tengah ketidakpastian atas masa depannya (kontrak dengan Arenal berakhir musim depan) dan para pendukungnya di tanah air juga kehilangan kesabaran dengan sikap Arsenal.

 

“Kami, sebagai bangsa Chile lelah untuk melihat salah satu bintang terbesar kami bermain sendiri agar timnya bisa lolos,” deskripsi acara tersebut di Facebook.

 

“Kami tidak ingin dia bermain di Real Madrid atau kembali ke Barcelona, kami tidak peduli tentang dimana dia bermain, kami hanya ingin dia mendapatkan dukungan dari 10 pemain lainnya untuk mendapatkan hasil.

 

“Dia tidak pantas bekerja seperti itu. Dia selalu berjuang sendiri dan dimana para pemain lain ?”

 

Sanchez sempat mencetak gol di Allianz Arena, tapi hal itu sia-sia karena rapuhnya pertahanan Arsenal.

 

Striker tim nasional Chile itu juga gagal mengeksekusi penalti tetapi mencetak gol untuk membatalkan gol pembuka dari Arjen Robben, sebelum Bayern menambahkan empat gol di babak kedua.

 

Sanchez saat ini berada di puncak daftar pencetak gol terbanyak Premier League dengan 17 gol, unggul satu gol atas Romelu Lukaku setelah 25 pertandingan.