Statistik Pertemuan Antara Real Madrid dan Bayern Munich

Real Madrid v Bayern Munich stat

bolasempak.com Zinedine Zidane yang memiliki rekor mengesankan di Liga Champions akan menjamu Bayern Munich di leg kedua semi-final dini hari nanti.

 

Pelatih asal Prancis itu memenangkan kompetisi tersebut dalam dua musim pertamanya dan berusaha melindungi keunggulan 2-1 yang diraih pekan lalu.

 

Namun, pelatih sang lawan Jupp Heynckes, juga membawa Los Blancos meraih kesuksesan di Liga Champions 1998, dan kini membawa juara bertahan Bundesliga itu dalam performa terbaik serta ingin mengakhiri karir di level terbaik.  Dan berikut ini adalah statistik pertemuan kedua tim di Eropa.

 

  • Tidak ada tim yang pernah membalikkan kekalahan leg pertama 2-1 di kandang di Liga Champions dalam tujuh pertemuan sebelumnya.
  • Bayern telah kalah enam pertandingan terakhir melawan Real Madrid (semua di babak gugur Liga Champions), kekalahan terpanjang yang pernah dialami melawan satu klub di kompetisi Eropa. Kemenangan tandang terakhir mereka melawan Los Blancos terjadi pada Mei 2001 di semifinal Liga Champions (1-0, dengan Giovane Elber mencetak gol).
  • Di bawah kepelatihan Zidane, Real Madrid tidak pernah tersingkir di Liga Champions, melangkah dan memenangkan dua final. Mereka juga memenangkan tujuh dari delapan pertandingan sistem gugur di kandang.
  • Bayern gagal menjaga clean sheet di 13 pertandingan tandang terakhir Liga Champions, rekor terlama mereka dalam kompetisi.
  • Cristiano Ronaldo telah mencetak 9 gol melawan Bayern di Liga Champions, sekaligus menjadi satu-satunya pemain yang mencetak lebih banyak gol melawan satu klub dalam kompetisi, bahkan dia mencetak 10 gol melawan Juventus.
  • Di leg pertama, Ronaldo gagal mencetak gol di pertandingan Liga Champions untuk pertama kalinya musim ini. Namun, ia telah mencetak 54 gol dalam 48 pertandingan di Bernabeu, termasuk 13 dalam 7 pertandingan terakhirnya.
  • Tiga gol terakhir Marco Asensio di Liga Champions datang sebagai pemain pengganti, dengan semuanya datang dalam pertandingan sistem gugur, dua gol melawan Bayern (di perempatfinal musim lalu dan leg pertama semifinal musim ini), dan satu gol melawan Juve di tahun 2017.
  • Robert Lewandowski gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir Liga Champions. Pemain internasional Polandia ini tidak pernah gagal menectak gol dalam lima pertandingan beruntun dalam kompetisi.