Statistik Pertempuran Ballon d’Or Antara Ronaldo, Neymar dan Messi

BolaSempak Waktu Neymar di La Liga telah berakhir setelah dia menyelesaikan transfer rekor dunia dari Barcelona ke Paris Saint-Germain.

 

Pemain internasional Brasil itu melakukan perpindahan ke Ligue 1 setelah PSG membayar klausul pelepasan sebesar € 222 juta untuk membawanya ke Parc des Princes.

 

Sebagian besar motivasi Neymar untuk meninggalkan Camp Nou dilaporkan berasal dari keinginan untuk keluar dari bayang-bayang Lionel Messi dan membuat dorongan sendiri untuk memenangkan Ballon d’Or.

 

Kehormatan tersebut telah diklaim oleh mantan rekan setimnya di Barca Messi dan striker andalan Real Madrid Cristiano Ronaldo dalam sembilan tahun terakhir, sementara yang terakhir memenangkan penghargaan Best FIFA Men’s Player untuk tahun 2016.

 

Jadi, dengan Neymar yang ingin menapaki karir baru di ibukota Prancis untuk mengakhiri dominasi mereka, berikut adalah statistik untuk melihat bagaimana empat musim Neymar di Spanyol dibandingkan dengan penampilan Messi dan Ronaldo di semua kompetisi selama periode yang sama.

 

105 – penghitungan gol Neymar untuk Barcelona, dengan perbandingan mencolok karena Messi telah mencetak 194 gol dalam rentang waktu yang sama dan Ronaldo telah mencetak 205 gol.

39 – Dia mencetak 39 gol di musim terbaiknya bersama Barca saat mereka meraih treble pada musim 2014-15. Angka itu masih membuatnya tertinggal dari standar yang ditetapkan oleh Messi dan Ronaldo. Messi memiliki 58 gol untuk namanya sementara Ronaldo mendaftarkan 61 gol.

20 – Neymar hanya mencetak 20 gol di semua kompetisi musim lalu. Messi, sementara itu, mencetak 54 gol dan Ronaldo memiliki 42 gol untuk membantu Madrid meraih gelar La Liga dan Liga Champions.

21 – Pemain asal Brasil itu, berhasil mengungguli catatan Messi dan Ronaldo untuk musim 2016-17. 21 assistnya lebih unggul dari 16 kali yang diproduksi oleh Messi dan 11 kali yang dimiliki Ronaldo.

59 – Tapi penghitungan Neymar dengan 59 assist dalam empat musim berada di bawah Messi (77) dan Ronaldo (61).

741 – Jumlah dribble key Neymar yang diselesaikan secara signifikan lebih banyak daripada Ronaldo (281) namun masih kalah dibandingkan Messi (880).

288 – Dalam dua musim pertamanya di Barca, Neymar menciptakan 288 peluang. Pada periode yang sama Messi menciptakan 238 dan Ronaldo hanya 168.

138 – Namun, dalam dua musim terakhirnya, Neymar telah hanya menciptakan 138 peluang, masih lebih banyak dari Ronaldo (131) tapi dia dilampaui oleh Messi yang menciptakan 227 peluang.