Sponsor Resmi Klub Liga Inggris

 

Klub sepakbola tentu tidak bisa dilepaskan dari sponsor lokal maupun dari luar. Klub professional dari benua Eropa sekarang secara finansial sangat mandiri dengan mencari sponsor sendiri.

Jika sebuah klub mempunyai prestasi dan fans yang banyak maka pihak sponsor yang akan mendekati klub tersebut. Tentunya prestasi akan mengangkat nama sebuah klub hingga negara ke seluruh dunia.

Apalagi klub tersebut mempunyai fans dari seluruh penjuru dunia tentu pihak sponsor tidak segan untuk mengeluarkan dana. Kerjasama ini akan saling menguntungkan bagi kedua pihak tentunya.

Berikut beberapa klub yang disponspori oleh perusahaan yang bergerak di bidang permainan online. Kami akan review satu persatu untuk lebih jelasnya.

 

Sponsor Resmi Klub Liga Inggris
Sponsor Resmi Klub Liga Inggris

1. Bournemouth

Klub papan tengah ini disponsori oleh Mansion88 yang kabarnya salah satu pemilik saham adalah orang Indonesia. Situs online terbesar di Asia ini sudah mengikat kontrak dengan Bournemouth sejak 2015. Situs ini menawarkan banyak berita olahraga, jika Anda ingin mengetahui berita terbaru seputar Liga Inggris dan cara daftar M88. Kontrak bersama Bournemouth akan berlangsung hingga 2019. Mansion88 sendiri membayar 3,5 juta poundsterling satu musim untuk bisa menjadi sponsor utama di kaos Bournemouth.

 

2. Burnley
Klub yang musim ini sangat banyak mengejutkan berbagai pihak. Tercatat hingga pekan ke-34 Burnley mampu berada di posisi ke-7. DafaBet adalah sponsor utama Burnley musim ini. Dengan nilai kontrak 2,5 juta poundsterling untuk sponsor lengan.

 

3. Crystal Palace
The Eagles berhasil menandatangani kontrak kerjasama dengan situs ManBetX. Nilai kerjasama keduanya masuk sepuluh besar untuk sponsor klub di Liga Inggris. Kerjasama ini juga membuat sejarah baru sepanjang klub dengan nilai kontrak paling tinggi. Musim ini Crystal Palace masih memang belum aman di posisi nya untuk bisa bertahan di musim depan.

 

Liga Inggris Sangat Menarik Minat Sponsor

Liga sepakbola paling bergengsi di dunia bisa dikatakan Premier League. Banyaknya investor yang membeli klub membuat para sponsor berani mengeluarkan dana untuk mempromosikan brand mereka di kaos tim bola.
Masih ada beberapa klub yang disponsori oleh perusahaan permainan online. Berikut beberapa nama klub tersebut.

 

4. Stoke City
Bet365 adalah perusahaan yang mengikat kontrak dengan Stoke untuk durasi jangka panjang. Dengan nilai 3,2 juta pounsterling per musim membuat klub ini mendapatkan nilai kontrak yang termasuk besar. Namun kontrak dengan Bet365 tidak terlalu sulit didapatkan karena Presiden Stoke saat ini Peter Coates adalah salah satu pemegang saham Bet365.

 

5. Newcastle
Tim yang baru promosi dari divisi Championship ini mendapatkan sponsor baru dengan FUN88. Perusahaan yang bergerak di usaha betting online ini mengeluarkan dana sekitar 3 juta poundsterling. Liga Premier Inggris merupakan liga dengan perputaran uang paling banyak di antara liga lainnya. Pembelian pemain dengan nilai fantastis yang dilakukan oleh klub besar tentu tidak akan menjadi masalah bagi klub yang memiliki finansial bagus.

 

Hal ini tentu sebanding dengan apa yang akan klub dapatkan. Mulai dari penjualan kaos pemain, tiket pertandingan hingga nilai hak siar.

Musim dingin atau January windows transfer kali ini tercatat klub dari negara ratu Elizabeth menghabiskan dana sekitar 430 juta pounds atau 8,2 triliun rupiah.

Jika di awal tahun klub hanya melakukan transaksi senilai 225 juta pounds atau 4,3 triliun. Hampir dua kali lipat transaksi uang di LIga Inggris untuk paruh musim kedua.