Sosok Pesepakbola Yang Mungkin Diandalkan Klub-Klub Papan Atas Premier League Musim 2017/18 (Bagian 2)

BolaSempak Premier League baru saja dimulai, dan klub-klub besar Inggris mulai bersaing memperebutkan tempat utama dan ingin mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya.

 

Dengan begitu bursa transfer musim panas ini dirasa cukup signifikan setelah beberapa klub besar mendatangkan pemain dengan harga fantastis. Namun pastinya ada satu pemain yang benar-benar dianggap menjadi andalan untuk musim baru ini, siapakah mereka ?

 

Manchester City: Kevin De Bruyne

Ini seperti teori, De Bruyne adalah pemain menyerang paling berbahaya di Premier League. Ini adalah pernyataan besar, namun didukung oleh beragam ancaman yang ditimbulkan si pemain asal Belgia. Alih-alih tergantung pada sifat atau kebiasaan tertentu, ada banyak ketrampilan yang dimiliki De Bruyne sehingga jadi andalan.

Kemampuannya membuat Manchester City yang seimbang. Dia memiliki bakat dan  salah satu pemain paling menghibur di negara Inggris. Namun dia hanya menjadi pemain terbaik ketujuh musim lalu, tetapi dengan penambahan kualitas di skuad, De Bruyne bisa bermain lebih baik lagi.

 

Manchester United: Henrikh Mkhitaryan

Mencetak gol di final Liga Europa dan tendangan kalajengkingnya di Old Trafford pada musim perdana, itu adalah catatan yang mengecankan. Berawal sebagai  kotrabn pragmatisme Jose Mourinho, dia dianggap menjadi pembelian buruk selanjutnya dari Borussia Dortmund.

Namun United dan Mkhitaryan akhirnya terlihat saling membutuhkan terutama untuk lini serang. Dimana pesepakbola asal Armenia itu menanjak dan semakin konsisten di paruh kedua musim lalu.

Posisi liga United mungkin tergantung pada gol Romelu Lukaku, penyelamatan David de Gea dan penyesuaian Victor Lindelof terhadap sepakbola Inggris, namun Mkhitaryan bisa jadi motor serangan terutama kualitas untuk bermain di posisi lebih fleksibel.

 

Tottenham Hotspurs: Victor Wanyama

Akan mudah untuk menghadirkan Harry Kane, Toby Alderweireld atau Mousa Dembele sebagai sosok penting di Spurs, tapi Wanyama mungkin adalah pemain yang penting untuk lini tengah musim 2016/17. Hal itu bisa dilihat dengan apa yang tim asuhan Mauricio Pochettino dapatkan tahun lalu, dimana pemain asal Kenya itu benar-benar konsisten untuk menjaga lini tengah.

Dari bulan Maret dan seterusnya, dia juga tampil semakin meyakinkan dan bahkan sulit digantikan. Dan untuk musim baru, posisinya terlihat aman atau bahkan menjadi yang terbaik untuk tahun ini.