Sosok Pesepakbola Yang Mungkin Diandalkan Klub-Klub Papan Atas Premier League Musim 2017/18 (Bagian 1)

BolaSempakSeperti yang diprediksi sebelumnya, akan ada enam klub papan atas Inggris yang bisa memenangkan gelar Premier League musim ini. Tapi pasti ada sosok pemain penting dalam klub-klub tersebut yang bisa diandalkan, siapa sajakah mereka ?

 

Arsenal: Alexandre Lacazette

Apa yang Arsenal dapat lakukan pada musim 2017/18 adalah sesuatu yang sulti diprediksi. Arsene Wenger belum meyakinkan siapa pun bahwa Alexis Sanchez akan bertahan dan jika dia akhirnya pergi, hanya Mesut Ozil yang dianggap satu-satunya bintang di klub tersebut.

Tapi kehadiran Lacazette, Wenger akhirnya memiliki pencetak gol handal. Dia mungkin tidak termasuk dalam striker elit Eropa, tapi dia bisa mencetak gol dari posisi manapun. Hanya dua kali dalam 10 tahun terakhir Arsenal memiliki pemain yang mencetak lebih dari 30 gol di semua kompetisi dalam satu musim (Robin van Persie pada musim 2011/12, Sanchez pada musim2016/17), jadi Lacazette berpotensi menjadi variabel nyata.

Striker Prancis itu memiliki keunggulan dalam hal fisik dan meggiring bola, dia juga merupakan top skor Lyon dalam beberapa tahun terakhir, sehingga merekrutnya bisa jadi harapan baru untuk menaikkan possisi Arsenal musim ini.

 

Chelsea: Eden Hazard

Tidak orisinil, tapi tetap benar. Antonio Conte telah membangun sisi yang sangat terstruktur untuk membuat tim yang solid. Bagian bek sayap adalah bagian yang sangat penting, Alvaro Morata perlu mencetak gol dan kemitraan Tiemoue Bakayoko dengan N’Golo Kante pasti akan menarik. Tapi Hazard menimbulkan ancaman unik untuk pertahanan lawan.

Dia menjadi roda serangan Chelsea musim lalu, dengan berbagai tusukan dari posisi sayap dan juga memberikan beberapa gol kemenangan.

 

Liverpool: Sadio Mane

Bahkan dengan kedatangan Mohamed Salah dari AS Roma, Mane masih membawa dorongan penting. Dengan dia bermain agresif dan dinamis, dia sangat sulit dibendung. Tanpa dia, tim asuhan Jurgen Klopp sering kali mudah ditebak.

Salah mungkin harus berbagi peran dengan Mane di lini depan, karena keduanya sama-sama bermain di pos sayap dan harus bisa mempersolid lini depan The Kop. Jadi cukup jelas, yang memiliki peran utama musim ini adalah Sadion Mane.