Sosok Inilah Yang Jadi Inspirasi Garangnya Diego Costa di Lapangan

Diego Costa dan Drogba

BolaSempakDiego Costa telah membeberkan bahwa Didier Drogba yang telah membantu karirnya sukses di Chelsea.

 

Drogba memenangkan 10 trofi bergengsi selama bermain di Stamford Bridge, yang berpuncak pada dia mencetak gol penalti yang menentukan saat Chelsea mengalahkan Bayern Munich di  final Liga Champions 2012.

 

Dia kembali untuk musim 2014-15 setelah menjalani tugas singkat dengan Shanghai Shenhua dan Galatasaray, bersama Costa yang baru datang dari Atletico Madrid membuat striker veteran itu bermain dari bangku cadangan yang menambahkan medali Piala Liga dan Premier League.

 

Dalam sebuah wawancara dengan Chelsea TV, pemain internasional Spanyol itu merinci bagaimana Drogba tidak menunjukkan ego dan memberikan banyak nasihat ketika dia diberikan peran pendukung, meninggalkan dia dengan rasa senang mendapatkan banyak manfaat dari mantan kapten timnas Pantai Gading tersebut.

 

“Saya selalu melihat Drogba sebagai contoh untuk diikuti dalam hal sebagai striker,” kata Costa. “Dia kuat dan mencetak banyak gol, dan dia adalah pemain yang sangat berkualitas.

 

“Dia lebih banyak mengawasi dan membantu saya. Hanya melihat dia, saya merasa kagum. Dan saya tidak mengada-ada sama sekali, saya secara khusus sering menonton pertandingan Chelsea (sebelum bergabung]) yang jelas berstatus klub besar, hanya untuk melihat Drogba.

 

“Dia terkenal dan semua orang akan berbicara tentang dia. Saya bahkan suka menonton ketika ia bermain untuk Pantai Gading.

 

“Ketika saya tiba di sini, dia menyambut saya. Saya tidak merasa takut padanya, dan dia adalah seorang legenda yang telah membantu klub tumbuh dan menjadi bagian dari semua itu.

 

“Dia membuat sejarah di sini, jadi bisa saja dia meremehkan saya, tapi justru dia selalu membantu saya. Saya akan punya kenangan indah tentang dia dan setiap kali saya melihatnya, saya berterima kasih padanya. Hal itu tidak selalu mudah bagi seseorang dengan begitu banyak sejarah untuk berada di posisi itu.

 

“Saya bermain bagus, mencetak gol, dan ia akan mendukung dan memotivasi saya, sedangkan yang lain tidak mungkin melakukan hal yang sama. Saya sangat menghargainya kepadanya.”