Paus4d

Siapakah Pemenang dan Pecundang di Bursa Transfer Eropa Musim Panas 2017 ?

BolaSempakNeymar secara mengejutkan dunia sepakbola dengan bergabung ke Paris Saint-Germain dari Barcelona seharga € 222 juta dan seakan-akan belum cukup, raksasa Prancis itu merekrut Mbappe dari AS Monaco.

 

Sementara itu raksasa Italia, AC Milan, berada di bawah kepemilikan baru, memiliki ambisi besar dan membeli 11 pemain baru.

 

Kemudian ada juga Barcelona yang terlihat kehilangan aset berharga dan hanya merekrut nama-nama seperti Paulinho dan Deulofeu.

 

Berikut adalah klub manakah yang dianggap “pemenang dan pecundang” pada bursa transfer musim panas 2017 ini.

 

 

PEMENANG

Paris Saint Germain

Investigasi UEFA terhadap PSG bisa saja berbuah sanksi bagi sisi Parc des Princes, namun klub tersebut tidak diragukan lagi adalah klub yang paling banyak mengeluarkan uang di musim panas kali ini. Neymar dan Mbappe melengkapi lini serang mereka dan menjelaskan seperti apa ambisi mereka di Eropa.

Sejak awal musim, PSG tampil maksimal dan ini dianggap sebagai dampak bursa transfer yang mengesankan.

 

AC Milan

Di Italia, AC Milan menjadi klub yang paling banyak menghabiskan biaya untuk kembali ke Liga Champions musim depan. Rossoneri Sport Investment Lux telah mendanai seluruh jumlah pemain baru seluruh tim ke skuad Vincenzo Montella. Membawa Leonardo Bonucci dari Juventus adalah sebuah tanda, dimana para penggemar klub ini bisa berharap cukup jauh di akhir musim.

 

Bayern Munich

Bayern Munich berhasil memperbaiki skuad mereka di jendela transfer sambil menahan godaan untuk menghabiskan banyak uang di pasar transfer. Mereka memilih untuk melepaskan Douglas Costa ke Juventus, namun telah memastikan langkah permanen untuk Kingsley Coman, merekrut Niklas Sule dan Sebastian Rudy.

Kemudian nama-nama seperti Corentin Tolisso dari Lyon dan James Rodriguez dari Real Madrid menyempurnakan skuad asuhan Ancelotti ini.

 

 

PECUNDANG

Barcelona

Kali ini adalah jendela transfer yang menyedihkan untuk Barcelona, membuat presiden klub Josep Maria Bartomeu mendapat tekanan terutama dengan penjualan Neymar ke PSG.

Nama-nama seperti Philippe Coutinho dan Dybala gagal didatangka, dimana uang sebesar € 147 juta dilepaskan untuk mendapatkan jasa Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund dan juga Paulinho dari klub berbasis China.

 

Juventus

Keputusan Massimiliano Allegri untuk menjual Bonucci ke Milan membuat beberapa perdebatan. Namun Allegri memperkuat pilihannya di lini belakang dengan kedatangan Mattia De Sciglio, Medhi Benatia dan Benedikt Howedes. Ditambah dengan Federico Bernardeschi dan Douglas Costa, dan Blaise Matuidi, yang diharapkan mampu mempertahankan kualitas tim.

 

AS Monaco

Jendela transfer Monaco melihat mereka secara efektif melepaskan ambisi mereka untuk tetap berada di papan atas Eropa setelah memukau musim lalu dengan memenangkan Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions.

Para pemain seperti Jovetic, Youri Tielemans dan Keita Balde menjadi penandatanganan baik, tetapi melepaskan nama-nama seperti Kylian Mbappe, Benjamin Mendy, Bernardo Silva dan Tiemoue Bakayoko membuat dampak negatif untuk bersaing di semua kompetisi.