Sempat Mengidap Diabetes, Karir Nacho Hampir Berakhir di Real Madrid

Nacho

BolaSempakPemain internasional Spanyol, Nacho, diberitahu bahwa karir sepak bolanya berakhir saat bek Real Madrid itu membuka pembicaraan tentang pertempuran dengan penyakit diabetes.

 

Nacho telah membuat lebih dari 100 penampilan di semua kompetisi sejak muncul melalui akademi di Madrid, tapi karir pemain berusia 27 tahun itu hampir berakhir bahkan sebelum dimulai.

 

Didiagnosis dengan diabetes pada usia 12 tahun, Nacho – pemenang dua trofi Liga Champions dan satu La Liga – mengatakan bahwa dia sempat takut melihat karirnya sebagai pesepakbola di masa depan.

 

“Saya masih 12 tahun ketika saya diberitahu mengidap diabetes,” kata Nacho kepada UEFA.com. “Saya sudah masuk ke tim Real Madrid selama dua tahun dan jelas itu adalah waktu yang sulit.

 

“Saya ingat saat pergi ke rumah sakit dan saya seharusnya pergi ke turnamen dengan Real Madrid tetapi harus melewatkannya. Dan saya juga diperiksa tim dokter, kemudian diberitahu bahwa karir saya sebagai pesepakbola harus berakhir.

 

“Saya memiliki waktu terburuk. Tiga hari kemudian saya melihat Dr.Ramirez, yang akan menjadi dokter spesialis endokrinologi untuk saya dan saya suka dengan cara kerjanya. Dia mengatakan kepada saya yang sebaliknya, dia mengatakan bahwa karir sepak bola saya tidak berakhir dan menyarankan untuk terus melatih fisik saya. Hidup saya seperti kembali.

 

“Tentu saja sulit, karena Anda harus mengurus diri sendiri tiga kali lebih banyak dari orang normal, tetapi secara tidak langsung saya pikir itu hal yang membantu. Anda harus berhati-hati dengan diet Anda dan cara Anda beristirahat. Itu membuat Anda lebih bertanggung jawab karena Anda selalu harus membawa peralatan Anda (insulin dan lainnya).

 

“Saya tidak punya keterbatasan. Saya cukup beruntung untuk bermain sepak bola di level tinggi dan saya suka memainkan semua jenis olahraga karena sangat penting untuk melakukan latihan fisik.

 

“Ada jenis makanan dimana saya harus sedikit lebih berhati-hati, tapi saya makan semuanya. Saya beruntung masih bisa mengontrol dan saya mendapatkan saran yang sangat baik dari dokter. Seperti yang saya katakan, itu membuat Anda menjadi orang yang lebih bertanggung jawab dan Anda menjaga diri sendiri jauh lebih baik.”