Sanchez dan Daftar Bek Termahal Dunia (Bagian 2)

BolaSempak Davinson Sanchez akhinya bergabung dalam daftar bek paling mahal di dunia sepakbola setelah menyelesaikan perpindahan ke Tottenham dari Ajax.

 

Pemain berusia 21 tahun itu adalah pemain termuda di daftar ini, dengan delapan di antaranya adalah bagian dari kesepakatan yang melibatkan klub-klub Inggris dan empat di antaranya adalah milik Manchester City.

 

Mengikuti artikel sebelumnya, siapa sajakah yang mengisi daftar ini ?

 

LEONARDO BONUCCI – Juventus ke AC Milan, £ 35.2 juta

Salah satu yang mengejutkan dari sisi Juve adalah Bonucci yang diizinkan bergabung dengan AC Milan musim panas ini, yang menghabiskan dana besar demi kembali ke Liga Champions.

Bonucci telah memenangkan enam gelar Serie A bersama Juventus, namun ia kalah dua kali di final Liga Champions. Menandatangani bek internasional Italia itu merupakan langkah besar bagi Milan.

 

SHKODRAN MUSTAFI – Valencia ke Arsenal, £ 35 juta

Arsenal biasanya tidak dikenal dengan pengeluaran besar, dengan Arsene Wenger salah satu manajer sepakbola dunia bisa dibilang pelit, tapi mereka berani melepaskan dana £ 35 juta untuk mengontrak Mustafi dari Valencia pada Agustus 2016.

Pemain internasional Jerman itu memiliki musim perdana cukup baik di Stadion Emirates, namun The Gunners absen dalam kualifikasi Liga Champions untuk pertama kalinya sejak 1997.

 

ANTONIO RUDIGER – Roma ke Chelsea, £ 34 juta

Dengan John Terry meninggalkan Stamford Bridge, Chelsea membutuhkan bek yang bisa diandalkan dan mereka beralih ke sosok Rudiger, yang bergabung dari Roma.

Pemain berusia 24 tahun itu tiba di London setelah membawa tim nasional Jerman sukses di Piala Konfederasi.

 

THIAGO SILVA – Milan ke PSG, £ 33 juta

Yang selanjutnya adalah Thiago Silva, yang meraih banyak hasil sukses sejak bergabung di tahun 2012 dari AC Milan.

Meskipun PSG dikalahkan oleh Monaco untuk mengakhiri dominasi mereka di Ligue 1 musim lalu, pemain berusia 32 tahun itu telah memenangkan empat gelar liga dan tiga Coupes de France di.

 

ELIAQUIM MANGALA – Porto ke Manchester City, £ 32 juta

Sebuah kegagalan besar, biaya Mangala sebesar £ 32 juta untuk bergabung dengan City dari Porto tampak cukup mahal setelah dia diizinkan bergabung dengan Valencia dengan status pinjaman. Namun, dokumen yang bocor berikutnya menunjukkan bahwa total biaya pergerakan Mangala naik menjadi  £ 42 juta karena City harus membeli dari pemilik pihak ketiga.