Sanchez dan Daftar Bek Termahal Dunia (Bagian 1)

BolaSempakDavinson Sanchez telah bergabung dalam daftar bek paling mahal di dunia sepakbola setelah menyelesaikan perpindahan ke Tottenham dari Ajax.

 

Pemain berusia 21 tahun itu adalah pemain termuda di daftar ini, dengan delapan di antaranya adalah bagian dari kesepakatan yang melibatkan klub-klub Inggris dan empat di antaranya adalah milik Manchester City.

 

 

BENJAMIN MENDY – Monaco ke Manchester City, £ 51,75 juta

Pep Guardiola memecahkan rekor untuk posisi bek saat ia menandatangani Mendy dari Monaco pada 24 Juli tahun ini, bek kiri itu dengan cepat menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain belakang paling menarik di Eropa pada musim 2016-17 saat timnya memenangkan gelar Ligue 1 dan mencapai semifinal Liga Champions.

Kedatangannya adalah bagian dari perombakan spektakuler dari lini belakang City, yang telah membuat mereka menghabiskan hampir £ 165 juta pada tiga bek dan seorang kiper.

 

DAVID LUIZ – Chelsea ke PSG, £ 50 juta

Biaya Mendy jelas mengalahkan rekor Luiz saat dijual Chelsea pada  tahun 2014.

Luiz memenangi gelar Ligue 1 di kedua musimnya di PSG dan dia berhasil memenangkan dua trofi liga setelah kembali ke Chelsea dengan harga £  34 juta di akhir Agustus 2016.

 

KYLE WALKER – Tottenham ke Manchester City, £ 50 juta

Ketika Walker bergabung dengan Spurs dari Sheffield United dengan harga £ 5 juta di tahun 2009, hanya sedikit yang bisa menduga bahwa suatu hari nanti ia akan menjadi pemain Inggris termahal yang pernah ada.

Jumlah yang signifikan berarti Walker – yang belum pernah memenangkan trofi dalam karirnya – memiliki label harga yang sangat besar untuk bisa bertahan di Etihad Stadium.

 

JOHN STONES – Everton ke Manchester City, £ 47.5 juta

City telah menunjukkan kemauan untuk membayar jumlah besar untuk bakat asli Inggris, dengan Stones telah bergabung dengan klub tersebut dari Everton tahun lalu.

Tapi pemain berusia 23 tahun itu mengalami kesulitan di tahun pertama karena tim asuhan Guardiola tampil di bawah ekspetasi, kebobolan lebih banyak dari prediksi sebelumnya.

 

DAVINSON SANCHEZ – Ajax ke Tottenham, £ 36.6 juta

Spurs menunggu berminggu-minggu untuk melakukan penandatanganan pertama di  jendela transfer, tapi melakukannya dengan gaya tertentu, menghancurkan rekor klub untuk membawa Sanchez ke London utara.

Mantan pemain Atletico Nacional itu dilaporkan menarik perhatian Barcelona saat membawa Ajax ke final Liga Europa tahun lalu, namun setelah Manchester United mengalahkan mereka 2-0, Jose Mourinho ragu pada si pemain.