Rudiger Jadi Salah Satu Perekrutan Termahal Chelsea, Siapa Saja Yang Gagal dan Sukses ?

Antonio Rudiger

BolaSempak Chelsea telah melakukan penandatanganan pertama mereka di bursa transfer, menandatangani Antonio Rudiger dalam kesepakatan senilai £ 31 juta dari Roma.

 

Biaya untuk pemain asal Jerman itu menjadi penandatanganan ketujuh yang paling mahal dalam sejarah klub dan menandai biaya tertinggi yang telah mereka bayarkan untuk seorang bek. Tapi bagaimana enam pemain yang harganya lebih mahal dari dia?

 

  1. Fernando Torres (£ 50 juta) – Gagal

Pembelian Chelsea untuk Torres terjadi pada Januari 2011 dan memicu kemarahan dari sisi Merseyside, namun Liverpool tidak pernah benar-benar merindukannya saat pemain asal Spanyol tersebut gagal mencatatkan hasil positif selama empat musim di Stamford Bridge. Meskipun ia mencetak gol penting dalam kemenangan semifinal Liga Champions atas Barcelona, Torres hanya mencetak 48 gol di semua kompetisi selama tiga musim, akhirnya pergi ke AC Milan dan kemudian Atletico Madrid.

 

  1. Andriy Shevchenko (£ 37 juta) – Gagal

Sebuah mesin gol dan pemenang Liga Champions bersama AC Milan, Andriy Shevchenko tidak pernah mencapai level tertinggi seperti di Serie A setelah hengkang di  tahun 2006. Shevchenko kesulitan di Stamford Bridge dan hanya mencetak 22 gol dalam 77 pertandingan, kembali ke Milan dengan status pinjaman sebelum mengakhiri karirnya bersama Dynamo Kiev.

 

  1. Michy Batshuayi (£ 33 juta) – Gagal

Sejauh ini, bisa dibilang karir Michy Batshuayi di Chelsea jauh dari harapan. Sering menjadi pelapis untuk Diego Costa, waktu permainan Batshuayi terbatas dan hanya mencetak satu gol.

 

  1. Didier Drogba (£ 33 juta) – Sukses

Mantan striker Marseille ini benar-benar hidup. Kehadiran yang menakutkan di dalam kotak pertahanan lawan dengan bakat spektakuler, Drogba membantu Chelsea meraih empat gelar Premier League, empat Piala FA, tiga Piala Liga dan mengalahkan Bayern Munich di final Liga Champions 2012.

 

  1. Michael Essien (£ 32 juta) – Sukses

Kedatangan Michael Essien ke Chelsea pada tahun 2005 mengakhiri sebuah saga transfer selama tiga bulan, namun ia terbukti pantas untuk ditunggu. Energi dan fisiknya di lini tengah terbukti tak ternilai harganya bagi Chelsea, pemain asal Ghana itu meriah dua gelar Premier League dan satu kali Liga Champions selama sembilan tahun.

 

  1. Diego Costa (£ 32 juta) – Sukses

Menjadi target serangan oleh fans Chelsea di Liga Champions pada tahun 2014, Costa telah menjadi pahlawan di Stamford Bridge. Golnya memberikan dua gelar Premier League, namun hubungannya dengan Antonio Conte bisa menjadi akhir karirnya di kota London.