Ronaldinho: Chelsea Adalah Tim Inggris Yang Paling Sulit Dihadapi, Mereka Juga Menginginkan Saya

Ronaldinho: Chelsea Adalah Tim Inggris Yang Paling Sulit Dihadapi, Mereka Juga Menginginkan Saya

BolaSempakPeraih dua kali Pemain Terbaik Dunia FIFA, Ronaldinho, mengaku telah didekati oleh sejumlah klub Inggris selama karirnya saat bermain di liga papan atas Prancis, Spanyol, Italia dan Brasil.

 

Manchester United, Chelsea, Manchester City, Blackburn, QPR, Stoke dan bahkan Basingstoke City telah dikaitkan dengan penawaran untuk pemenang Piala Dunia 2002 tersebut, dimana playmaker itu memutuskan kembali ke Brasil pada tahun 2011 setelah memenangkan Liga Champions dengan Barcelona dan gelar Serie A bersama Milan.

 

Tapi berbicara secara eksklusif dengan FourFourTwo, bintang Samba itu mengakui transfer ke Inggris akan menjadi kenangan dengan banyak risiko.

 

“Saya tidak menyesal karena belum mencoba bermain di Inggris, tapi itu bisa saja menjadi hal istimewa karena itu adalah liga yang fantastis,” katanya. “Chelsea mencoba membawa saya ke sana dan beberapa tim lain tertarik untuk merekrut saya juga.”

 

“Liga itu memiliki tempo yang begitu cepat dan begitu kuat sepanjang pertandingan, hal itu memang bagus untuk dilihat dan tidak membosankan sama sekali. Saya tidak menyaksikan penuh semua pertandingan Premier League, tapi saya akan melihat lebih banyak hal yang unik dan gol-gol yang terjadi disana.”

 

Barcelona dan Chelsea terlibat dalam beberapa pertandingan besar di Liga Champions saat Ronaldinho masih berkarir di Camp Nou, dengan pemain asal Brasil tersebut mencetak salah satu gol paling indah saat melawan The Blues pada tahun 2005.

 

“Ada teknik bermain futsal saat mencetak gol seperti itu,” ia menjelaskan. “Itu adalah solusi yang saya temukan pada saat itu, dan saya tidak merencanakannya. Futsal kini terlihat menjadi permainan yang lebih indah.”

 

Barca kemudian kembali menggugurkan langkah Chelsea setahun kemudian, dan keduanya bentrok lagi pada musim berikutnya dalam dua pertandingan di fase grup. Tidak mengherankan, Ronnie (sapaan keci Ronaldinho – mengatakan bahwa The Blues adalah tim yang paling sulit ia hadapi selama membela Blaugrana.

 

“Di Eropa, Chelsea adalah lawan yang paling sulit,” katanya. “Kami bermain melawan mereka setiap tahun di Liga Champions dan itu selalu menjadi pertarungan sengit.”