Roberto Mancini Sebenarnya Ingin Melatih Timnas Italia

Roberto Mancini

BolaSempak Roberto Mancini telah menyatakan ambisinya untuk melatih tim nasional Italia dan mengecam pemilik baru dari Inter yang membuat karirnya berakhir di klub tersebut.

 

Pria 52 tahun itu meninggalkan Inter dengan kesepakatan bersama di bulan Agustus 2016 setelah kurang dari dua tahun bertugas, dengan pemilik baru asal China memilih Frank de Boer sebagai penggantinya, meskipun juga bertugas hanya dalam waktu 85 hari.

 

Mancini telah keluar dari bidang kepelatihan sejak meninggalkan klub, tetapi menyatakan keinginannya untuk menggantikan peran Gian Piero Ventura sebagai manajer Azzurri dan memelihara para pemain muda berbakat untuk diorbitkan.

 

Dia mengatakan kepada Corriere dello Sport: “Romantis, karena berbagai alasan, saya akan senang jika diberi kesempatan melatih Nazionale.

 

“Ada banyak pemain muda berbakat di Italia yang semakin berkembang dan saya pikir dalam beberapa tahun kedepan, kami bisa melihat sisi Azzurri yang benar-benar baik dan penuh potensi.

 

“Domenico Berardi sangat kuat, kemudian ada juga nama Federico Bernardeschi, Federico Chiesa, Gianluigi Donnarumma, Manuel Locatelli dan Roberto Gagliardini dari Inter.”

 

Mancini telah membawa Inter ke puncak Serie A di periode sebelumnya, serta mengamankan posisi empat besar klasemen tahun lalu, tapi mantan pelatih Manchester City tersebut mengatakan pengambilalihan oleh Suning Group telah memupuskan rencana awal di klub.

 

Mencerminkan selama tugasnya di San Siro, dia mengatakan: “Itu masih menjadi pengalaman yang baik ketika berjalan satu setengah tahun, kami membangun tim yang baik dan kemudian kami mengakhiri semuanya karena saya pikir kondisi untuk bekerja dengan baik dan kerja sama tidak bisa lagi dilanjutkan.

 

“Pemilik klub berasal dari benua lain dan mereka tidak tahu banyak tentang sepak bola Italia. Hal ini cukup sulit untuk bekerja dan untuk memahami apakah Inter bisa berjuang di papan atas untuk musim-musim selanjutnya.

 

“Mungkin lebih baik bagi semua pihak jika kami (Mancini dan Inter) berpisah.”