Raul Curhat Tentang Real Madrid dan Barcelona

Raul Gonzalez

BolaSempakRaul menyesalkan tidak adanya nama Real Madrid di final Copa del Rey, dan menyatakan bahwa ada perasaan yang mengecewakan ketika Barcelona mencapai pertandingan final.

 

Real Madrid gagal melaju dari perempat final kompetisi Spanyol saat Barca mencapai babak final dalam tiga musim berturut-turut.

 

Barca akan menghadapi Alaves di tempat yang belum ditentukan pada 27 Mei mendatang dan mantan striker El Real Raul Gonzalez Blanco – yang memenangkan enam gelar LaLiga dan tiga trofi Liga Champions selama waktunya di Santiago Bernabeu – meratapi kegagalan Madrid di ajang Copa del Rey.

 

“Setiap kali Anda tersingkir dari kompetisi – seperti apa yang terjadi pada Real Madrid di Copa del Rey – itu selalu sangat mengecewakan dan bahkan lebih menyakitkan ketika rival terbesar Anda mencapai babak final,” kata Raul pada Fox Sports Mexico.

 

“Tapi kita memasuki tahap penting dari musim ini dengan La Liga dan Liga Champions.

 

“Hal itu tidak dimaksudkan bahwa Copa tidak penting, tapi memenangkan salah satu dari dua kompetisi lain memiliki arti yang lebih penting, dan itu mengubah cara pandang tim musim ini, atau bisa juga menjadi nilai tambahan untuk mencapai sesuatu.”

 

Sementara ia menyatakan rasa kecewa ketika melihat Barca di final, Raul berbicara atas pentingnya keberadaan raksasa Catalan tersebut untuk Madrid.

 

“Memiliki Leo Messi dan Barcelona adalah hal yang sangat baik untuk La Liga, itu benar-benar menyenangkan untuk dilihat,” pria 39 tahun itu menambahkan.

 

“Saya tidak berpikir Madrid akan menjadi Madrid tanpa adanya Barcelona, dan sebaliknya. Kedua tim itu benar-benar menjadi dominasi yang hebat di liga lokal maupun Eropa.

 

“Persaingan keduanya juga tidak bisa dihindari dengan tensi emosi di setiap pertandingan, untuk para pelatihnya, pemainnya dan bahkan staff masing-masing klub.”