Rafael Nadal: Saya Ingin Menjadi Presiden Real Madrid

Rafael Nadal

BolaSempakJuara Grand Slam 14 kali asal Spanyol, Rafael Nadal, mengungkapkan bahwa ia ingin menjadi presiden Real Madrid suatu hari.

 

Meskipun paman dari Nadal yaitu Miguel Angel Nadal adalah mantan bek Barcelona, Rafael adalah penggemar klub ibu kota Spanyol.

 

Nadal mengakui bahwa hal itu masih belum mungkin, tapi petenis berusia 30 tahun itu mengatakan berada di ruang lingkup manajemen dari pemimpin klasemen LaLiga dan raksasa Eropa itu adalah mimpi.

 

“Jika Anda bertanya kepada saya apakah saya akan menyukainya, tentu saja saya akan menyukainya, mengapa tidak?” katanya, melalui El Mundo.

 

“Tapi ada yang lebih dari itu, saya pikir itu tidak akan terwujud dengan mudah dan tidak yakin apakah Perez (Presiden El Real) memberikan jabatannya pada saya.

 

Madrid terbang tinggi di LaLiga, unggul satu poin dari Barcelona meskipun masih memiliki dua pertandingan tersisa.

 

Nadal, yang merupakan runner-up kompetisi Australia Terbuka bulan lalu, memuji pekerjaan yang dilakukan oleh presiden Madrid saat ini – Florentino Perez.

 

“Kami memiliki sosok yang sangat baik di puncak kepemimpinan klub,” katanya. “Kami memiliki presiden yang hebat sekarang dan saya tidak berpikir Real Madrid membutuhkan saya, tapi kita tidak pernah tahu apa yang bisa terjadi di masa depan.

 

“Ini bukan sesuatu yang bisa saya pastikan saat ini, tapi jika diberi kesempatan untuk berkontribusi pada klub yang saya cintai, itu akan menjadi kehormatan besar di akhir karir saya.”

 

Kemudian Nadal ditanya apa yang akan dia lakukan jika impiannya benar-benar terwujud, dan dia menjawab: “Tentu, saya ingin membuat klub ini menjadi lebih baik dan mempertahankan reputasinya.

 

“Semua pecinta sepak bola menyukai klub ini, dan mungkin keberadaan saya bisa membuat klub ini lebih maju setiap langkah. Itu akan menjadi sangat menyenangkan.”