Putuskan Pensiun, Beginilah Statistik Kevin Kuranyi

Kevin Kuranyi

BolaSempakMantan pemain internasional Jerman, Kevin Kuranyi, telah mengumumkan pensiun dari sepak bola profesional.

 

Kuranyi merupakan kelahiran asal Brasil  yang berhasil memenangkan 52 caps untuk tim nasional Jerman, membuat penampilan sebagai pengganti di final Euro 2008, dimana Die Mannschaft kalah 1-0 dari Spanyol.

 

Dia bergabung dengan Stuttgart saat masih remaja dan menandatangani kontrak profesional dengan klub tersebut pada tahun 2001, mencetak 56 gol dalam 131 penampilan untuk Die Roten, performa yang membuatnya pindah ke Schalke pada tahun 2005.

 

Kuranyi adalah pencetak gol tertinggi keempat dalam sejarah Schalke, setelah mencatatkan 90 gol dalam 217 penampilan.

 

Setelah menikmati masa produktif di Rusia dengan Dynamo Moscow – di mana ia mencetak 56 gol dalam 151 pertandingan – Kuranyi bergabung dengan Hoffenheim pada satu tahun kesepakatan tetapi tidak mampu mencetak satu golpun dan akhirnya berstatus agen bebas.

 

“Saya nyaman dengan diri saya sendiri. Dan saya sudah terbiasa untuk hidup baru,” Kuranyi, 35, menulis di situs resminya. “Setelah bertahun-tahun, itu setidaknya bagus untuk tidak memiliki kehidupan yang lebih ditentukan dari bidang profesional. Sebuah kehidupan antara tempat pelatihan, pesawat dan kamar hotel. Dan itu jauh lebih baik untuk dapat menikmati kehidupan keluarga secara permanen.”

 

Kuranyi mengungkapkan ia memiliki tawaran dari Rusia, Brasil, Qatar dan China tetapi menambahkan: “Saya sangat menuntut dalam pencarian untuk klub baru. Tidak dengan masalah keuangan, tetapi untuk proyek olahraga dan jarak dari Stuttgart.

 

“Saya kembali ke Jerman pada tahun 2015 untuk keluarga saya. Anak-anak saya tidak boleh menjadi rusak karena lingkungan mereka. Dan saya sendiri tidak mau terlalu jauh dari keluarga saya, saya tidak ingin berada jauh dari Stuttgart.

 

“Singkatnya, saya ingin terus bermain. Tapi tidak mengorbankan hal lain. Dan harga yang terpisah dari keluarga saya terlalu tinggi bagi saya. Untuk alasan ini saja, saya bisa hidup dengan keputusan yang sangat baik.”

 

 

Biodata:

  • Nama lengkap: Kevin Dennis Kurányi
  • Tanggal lahir: 2 Maret 1982 (umur 35)
  • Tempat lahir: Rio de Janeiro, Brasil
  • Tinggi: 1.90 m (6 ft 3 in)
  • Posisi bermain: Striker