Preview Turnamen ICC 2017, Manchester City vs Real Madrid

BolaSempak Pertarungan sepakbola berlanjut di ajang ICC 2017 saat Manchester City yang dilatih Pep Gaurdiola menghadapi Real Madrid besutan Zinedine Zidane di LA Memorial Coliseum di Los Angeles, California (27/7/2017).

 

Kedua tim kalah dalam pertandingan pembuka mereka dalam kompetisi yang sama dari  Manchester United. The Citizens dikalahkan 2-0 oleh rival sekota mereka, dengan dua gol terjadi di babak pertama.

 

Real lebih kompetitif di pertandingan pembuka dan mereka bermain imbang melawan United sebelum kalah melalui adu penalti.

 

Pemain baru seperti Kyle Walker dan Ederson beraksi melawan United. Dan kini Danilo dan Benjamin Mendy yang abur saja direkrut bisa tampil berseragam Manchester City.

 

Di sisi lain, Zinedine Zidane melihat banyak hal menjanjikan dari sejumlah pemain muda. Khususnya pada aksi Theo Hernandez yang menyebabkan El Real mencetak gol melallui titik putih dan menyamakan kedudukan melawan United.

 

Diketahui juga kedua tim sedang berjuang untuk menciptakan peluang yang cukup besar dalam pertandingan pembukaan turnamen. Dengan Ronaldo akan absen untuk Real dan David Silva untuk City, situasinya diperkirakan akan terus berlanjut.

 

Selain itu, kedua pelatih menekankan pentingnya membangun kebugaran di pra-musim dan pertandingan ini bisa menjadi pertempuran skua dyang berisi para pemain muda. Dari analisis di atas, pertandingan mungkin berjalan sengit dengan skor akhir 1-1, sehingga adu penalti bisa menjadi suatu kemungkinan.

 

Head to Head

  • 4 Mei 2016: Real 1-0 City (Semi-final Liga Champions)
  • 24 Juli 2015: City 1-4 Real (ICC)
  • 21 November 2012: City 1-1 Real (Fase Grup Liga Champions)
  • 18 September 2012: Real 3-2 City (Fase Grup Liga Champions)

 

Manchester City (4-2-3-): Ederson, Walker, Kompany, Stones, Kolarov, Fernandinho, Toure, Sterling, De Bruyne, Silva, Yesus

 

Real Madrid (4-3-3): Navas, Carvajal, Varane, Nacho, Theo, Kroos, Kovacic, Modric, Benzema, Bale, Vasquez