Preview Supercoppa Italiana: Juventus vs Lazio

BolaSempak Juventus memulai musim baru dengan tujuan menambah gelar Serie A dan Coppa Italia musim lalu. Setelah memenangkan dua gelar domestik selama tiga tahun berturut-turut, mereka ingin menambahkan trofi Liga Champions di bulan Juni, namun Si Nyonya Tua kalah 4-1 dari Real Madrid. Harapan mereka untuk tampil lebih baik di Eropa juga mendapat pukulan setelah menjual Leonardo Bonucci ke AC Milan.

 

Lazio hanya berhasil mencapai pertandingan ini karena mereka kalah di final Coppa Italia dari Juve musim lalu. Kekalahan itu adalah salah satu dari banyak yang diterima Lazio, yang kini telah kalah dalam tujuh pertemuan terakhir melawan Juventus. Sementara kehilangan Bonucci adalah pukulan besar untuk tim asuhan Allegri, sulit untuk memastikan apakah hal itu  berpengaruh mengingat rekor hebat Old Lady melawan Biancocelesti.

 

Lazio mengalami kekalahan dalam empat dari enam pertemuan musim lalu, yang pada akhirnya membuat mereka gagal mendapatkan tempat di Liga Champions. Rekor gol mereka melawan Juventus bahkan lebih buruk lagi, setelah kalah dalam tujuh pertemuan langsung dengan Juve. Tapi di sisi lain, Lazio memiliki keuntungan dalam beban mental karena status sebagai underdog.

 

Setelah memenangkan 76% pertandingan liga musim lalu dan juga komposisi pemain saat ini, Juventus memiliki peluang besar untuk memenangkan trofi utama di awal musim.

 

Head to Head

  • 18 Mei 2017: Juventus 2-0 Lazio
  • 22 Januari 2017: Juventus 2-0 Lazio
  • 27 Agustus 2016: Lazio 0-1 Juventus
  • 21 April 2016: Juventus 2-0 Lazio
  • 21 Januari 2016: Lazio 0-1 Juventus

 

Juventus (4-2-3-1): Gianluigi Buffon, Giorgio Chiellini, Sthapen Leistchenier, Alex Sandro, Andrea Barzagli, Mario Mandzukic, Juan Cuadrado, Miralem Pjanic, Sami Khedira, Douglas Costa, Gonzalo Higuain.

 

Lazio (4-4-2): Thomas Strakosha, Wesley Hoedt, Stefan de Vrij, Patric, Jordan Lukaku, Felipe Anderson, Luca Crecco, Senad Lulic, Luis Alberto, Ciro Immobile, Cristiano Lombardi.