Preview Supercopa de Espana (Leg ke-2): Real Madrid vs Barcelona

BolaSempakPertemuan clasico pertama musim ini terlihat membosankan selama 45 menit pertama pada hari Minggu, namun mendadak menegangkan dengan adanya beberapa gol dan banyak kontroversi. Namun itu menjadi keberuntungan untuk Real Madrid dan mereka memimpin 3-1 jelang leg ke-2 di Bernabeu, dan dengan margin tersebut, tentu akan menguntungkan bagi tim tuan rumah.

 

Dengan meninggalkan Cristiano Ronaldo di bangku cadangan dan masih memenangi pertandingan, Real Madrid menghadapi pukulan psikologis jelang musim baru. Tentu saja hal itu tidak menghentikannya membawa dampak dalam pertandingan saat ia mencetak gol cemerlang dan kemudian diganjar dua kartu kuning karena mendorong wasit setelah dianggap diving.

 

Larangan lima pertandingan sekarang menanti sang maestro asal Portugal, namun Zinedine Zidane tetap bisa merasa nyaman berkat kualitas Los Blancos yang mampu menang tanpa CR7. Tentunya ini bisa menjadi kesempatan besar untuk Gareth Bale dan orang-orang seperti Marco Asensio bisa memberi banyak dukungan.
Sedangkan untuk Barcelona, sulit untuk menjadikan mereka favorit dengan banyak faktor negatif sejak akhir musim lalu. Penjualan Neymar jelas tidak membantu masalah dan orang-orang seperti Gerard Deulofeu dan Denis Suarez tidak memiliki apa yang diperlukan di ini tengah, bahkan penandatanganan Paulinho seharga € 40 juta terlihat ganjil.

 

Bahkan Gerard Pique yang biasanya bisa diandalkan justru mencetak gol ke gawangnya sendiri pada hari Minggu. Jelas pertandingan ini akan jadi keuntungan bagi tuan rumah, dimana mereka hanya harus bermain bertahan.

 

Tapi pastinya, Zidane tidak ingin timnya bermain mundur, dan mencetak satu atau dua gol bisa terjadi disini, meskipun Barcelona juga memiliki peluang yang sama.

 

Head to Head

  • 13 Agustus 2017: Barcelona 1-3 Real Madrid
  • 23 April 2017: Real Madrid 2-3 Barcelona
  • 3 Dessember 2016: Barcelona 1-1 Real Madrid
  • 2 April 2016: Barcelona 1-2 Real Madrid
  • 21 November 2015: Real Madrid 0-4 Barcelona

 

Real Madrid (4-3-3): Navas, Daniel Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Marco Asensio, Casemiro, Kroos, Isco, Benzema, Bale

 

Barcelona (4-3-3): ter Stegen, Vidal, Umtiti, Pique, Jordi Alba, Rakitic, Busquets, Iniesta, Messi, Suarez, Deulofeu