Preview Supercopa de Espana: Barcelona vs Real Madrid

BolaSempakTidak ada cara yang lebih baik untuk bersiap menghadapi musim baru di Spanyol daripada El Clasico dalam pertandingan Supercopa, pertama kalinya dalam lima tahun dimana dua klub terbesar dunia bertemu di pertandingan ini. Real Madrid menang dengan margin terbaik saat itu dan memasuki musim secara sensasional, mereka pasti ingin menghindari kekalahan di pertandingan leg pertama yang berlangsung di Camp Nou.

 

Penjualan Neymar masih menjadi pembicaraan di kubu Barcelona dan mereka belum bisa memastikan kesepakatan untuk penggantinya. Yang pasti Gerard Deulofeu akan bermain sejak awal dan hal itu dianggap melemahkan skuad Barca sementara Real Madrid terus menggunakan trio BBC.

 

Ini adalah pertandingan kompetitif pertama Barcelona sejak mereka memenangkan Copa del Rey. Mereka mengalahkan Real Madrid dengan skor 3-2 dalam pertandingan pra-musim di AS, namun pertadingan ini diprediksi lebih sengit karena ada trofi yang dipertaruhkan. Ini juga menjadi pertandingan kompetitif pertama Ernesto Valverde sebagai pelatih dan akan jadi pembuktian apakah dia layak ditunjuk sebagai pelatih.

 

Tidak ada keraguan lagi tentang skuad asuhan Zinedine Zidane yang memastikan gelar liga Spanyol dan Liga Champions. Mereka tampak cukup tajam di pertengahan pekan ketika mereka mengalahkan Manchester United dan memenangkan Piala Super Uropa.

 

Dengan demikian, hampir bisa dipastikan bahwa kubu Bernabeu berpeluang besar memenangkan pertandingan ini dengan skor tipis atau margin yang lebih besar.

 

Head to Head

  • 29 Juli 2017: Real Madrid 2-3 Barcelona (ICC)
  • 23 April 2017: Real Madrid 2-3 Barcelona
  • 3 Agustus 2016: Barcelona 1-1 Real Madrid
  • 2 April 2016: Barcelona 1-2 Real Madrid
  • 21 November 2015: Real Madrid 0-4 Barcelona

 

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen, Vidal, Pique, Umtit, Alba, Busquets, Rakitic, Iniesta, Messi, Deulofeu, Suarez

 

Real Madrid (4-3-3): Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Casemiro, Kroos, Modric, Isco, Ronaldo, Benzema