Preview Serie A: Juventus vs Fiorentina

BolaSempak Juventus melanjutkan awal yang sempurna untuk musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Sassuolo pada hari Minggu, yang merupakan respon sempurna setelah dikalahkan Barcelona. Sementara mereka tidak bisa menyesuaikan diri dengan pertandingan Eropa, tetapi mereka memiliki kesenjangan dengan sebagian besar klub Serie A. Namun akankah Fiorentina menjadi kejutan pada malam nanti ?

 

La Viola masih dalam situasi buruk karena penjualan Federico Bernardeschi ke Juventus di musim panas. Kehilangan pemain berbakat asli akademi menjadi faktor kekecewaan para penggemar klub, seperti juga dengan kegagalan untuk benar-benar mencari penggantinya. Meski begitu, Fiorentina telah membuat trens positif di dua pertandingan terakhir dengan agregat 7-1.

 

La Viola jelas memiliki beberapa ancaman di lini serang, dan itu akan mengancam Juventus malam hari nanti. Sejak Leo Bonucci hengkang ke AC Milan, mereka terlihat kekurangan kualitas di lini belakang, hal itu terbukti saat Sassuolo mencetak gol pada hari Minggu. Setelah kebobolan dua kali melawan Genoa dan setelah menjalani situasi sulit melawan Lazio, Juve akhirnya berhasil memperbaiki lini belakang.

 

Pertandingan di antara keduanya memiliki kecenderungan berakhir dengan gol tinggi, dengan kedua tim telah mencetak gol dalam lima pertemuan terakhir. Fiorentina telah mencetak gol dalam lima kunjungan terakhir mereka ke kandang Juve, mencetak tujuh gol. Sementara gol Juventus hampir bisa dipastikan. Paulo Dybala sedang dalam kondisi terbaik dan mencetak gol di semua pertandingan sejauh ini.

 

Jika dilihat dari pencapaian kedua tim musim ini, Fiorentina bisa merepotkan pertahanan Juventus tetapi kubu tuan rumah memiliki peluang menang lebih besar. Kemenangan tipis untuk klub berjuluk Bianconeri bisa terjadi disini.

 

Jika poin penuh bisa didapatkan tim asuhan Allegri, maka mereka bisa memastikan puncak klasemen setelah Inter ditahan imbang Bologna dan Napoli akan melawan Lazio yang jelas sulit untuk memastikan kemenangan.

 

 

Head to Head

  • 16 Januari 2017 Fiorentina 2 – 1 Juventus
  • 21 Agustus 2016 Juventus 2 – 1 Fiorentina
  • 25 April 2016 Fiorentina 1 – 2 Juventus
  • 14 Desember 2015 Juventus 3 – 1 Fiorentina
  • 30 April 2015 Juventus 3 – 2 Fiorentina

 

 

Juventus (4-2-3-1): Buffon; Asamoah, Benatia, Rugani, Lichsteiner; Matuidi, Pjanic; Mandzukic, Dybala, Cuadrado; Higuain

 

Fiorentina (4-2-3-1): Sportiello; Biraghi, Astori, Pezzela, Gaspar; Badelj, Veretout; Ada, Benassi, Chiesa; Simeone