Paus4d

Preview Serie A: Atalanta vs Juventus

BolaSempak Juventus telah membuat awal musim yang sempurna di Serie A, tapi bisakah mereka melanjutkan tren positif melawan Atalanta pada Senin dini hari nanti? Tuan rumah tampil mengesankan di dalam negeri dan di Liga Europa musim ini, dan mereka bisa menjadi tim pertama yang mengakhiri dominasi Juve musim ini. Juara Italia itu memiliki serangan yang lebih baik namun dengan beberapa pertanyaan mengenai lini belakang mereka.

 

Paulo Dybala telah mencetak gol hampir setiap pertandingan, striker tiu juga sedang memimpin daftar pencetak gol di Serie A. Pemain asal Argentina itu berhasil mencetak 12 gol dalam delapan pertandingan terakhir di Serie A. Dengan performa seperti itu, nama Dybala dihubungkan dengan tim-tim besar yang berani bayar dengan harga tinggi, namun Juve ingin mempertahankan sang pemain yang tumbuh menjadi salah satu yang terbaik di dunia. Dengan bentuknya sejauh ini, dia akan menjadi andalan malam nanti.

 

Namun, Atalanta memiliki beberapa ancaman di lini depan dan mereka bisa menyulitkan pertahanan Juve. Bianconeri datang ke sini denagn catatan kalah dua dari empat pertandingan terakhir dan itu pasti menyebabkan beberapa masalah bagi mereka. Atalanta mencetak gol dalam 89% pertandingan kandang pada musim lalu, dan mereka ingin mencetak gol malam nanti.

 

Juventus menuju pertandingan ini setelah mencetak gol dalam lima pertandingan terakhir di Serie A. Juara bertahan itu kebobolan delapan dari sembilan pertandingan, sementara mereka gagal mempertahankan clean sheet saat bertandang ke kandang Atalanta musim lalu.

 

Atalanta mendapatkan lebih dari satu gol, itulah yang mereka lakukan dalam dua pertandingan sebelumnya melawan tim asuhan Allegri. Mereka bermain imbang 2-2 dan kalah 3-2 dalam pertandingan sebelumnya dengan Juve tahun ini. Namun Atalanta telah membaik, menempatkan tiga gol melawan Everton di kandang sendiri dan mengalahkan Crotone dengan skor 5-1.

 

 

Head to Head

Juventus mendapat empat poin di Serie A melawan Atalanta dalam dua pertandingan yang sangat sulit musim lalu. Secara keseluruhan, mereka memiliki 28 kemenangan, 7 imbang, dan 2 kali kalah dari Atalanta dalam 37 pertandingan.

  • 28 April 2017: Atalanta 2-2 Juventus
  • 11 Januari 2017: Juventus 3-2 Atalanta (Coppa Italia)
  • 3 Desember 2016: Juventus 3-1 Atalanta
  • 6 Maret 2016: Atalanta 0-2 Juventus
  • 25 Oktober 2015: Juventus 2-0 Atalanta

 

 

Atalanta (3-4-3): Berisha, Bastonia, Caldara, Palomino, Castagne, Freuier, de Roon, Spinazzola, Gomez, Kurtic, Ilicic

 

Juventus (4-2-3-1): Szszesny, Lichtsteiner, Barzagli, Rugani, Sandro, Matuidi, Khedira, Cuadrado, Dybala, Mandzukic, Higuain