Preview Serie A: AC Milan vs Udinese

BolaSempak AC Milan mungkin telah merebut kemenangan besar di kompetisi Eropa, tapi mereka tetap harus berjuang setelah kekalahan melawan Lazio di liga. Perjalanan mereka ke kota Roma adalah ujian nyata pertama untuk tim yang dirakit dengan harga mahal, dan mereka tampil buruk.

 

Rossoneri kalah 4-1 dari tim yang berada diatas posisi mereka musim lalu dan itu bukan semacam hasil untuk menjadi penantang Scudetto musim ini. Dengan menjamu Udinese, ada banyak harapan kubu Milan bisa meraih poin penuh.

 

Diketahui sebelumnya bahwa tim tamu mengklaim kemenangan 1-0 atas Genoa pekan lalu, tapi mereka memiliki tingkat kekalahan 58% dalam pertandingan tandang. Performa buruk itu berlanjut saat mereka melakukan perjalanan ke SPAL dalam pertandingan tandang pertama mereka musim ini.

 

Kekalahan 3-2 dari klub yang baru dipromosikan menambah situasi sulit bagi klub berjuluk Zebrette, yang memiliki banyak pekerjaan untuk mencegah degradasi. Menghadapi Milan yang sangat membutuhkan kemenangan bukanlah hal mudah bagi Udinese saat ini.

 

Namun, mereka menghadapi tim dengan pertahanan yang terlihat buruk akhir-akhir ini. Milan kebobolan banyak melawan Lazio, dimana Leo Bonucci juga bermain buruk. Dia seharusnya memimpin para pemain muda Milan, tapi dia sendiri masih berusaha menyesuaikan diri. Tim tuan rumah memang menang besar atas Austria Wien di pertengahan pekan, dan perjalanan pulang bisa sedikit menguras fisik mereka.

 

Untuk Udinese, mereka telah mencetak gol tiga dari empat pertandingan tandang terakhir ke Milan, termasuk kemenangan 1-0 di musim lalu. Namun melihat skuad yang lebih kompetitif, maka tim tuan rumah jauh diunggulkan dan dianggap mampu mencetak kemenangan dengan margin dua gol atau lebih.

 

 

Head to Head

Udinese memenangkan dua pertandingan musim lalu dimana Milan sedang dalam masa transisi. Secara keseluruhan, Milan memiliki 25 kemenangan, 10 imbang dan 15 kalah dari Udinese.

  • 29 Januari 2017: Udinese 2-1 Milan
  • 11 September 2016: Milan 0-1 Udinese
  • 7 Februari 2016: Milan 1-1 Udinese
  • 22 September 2015: Udinese 2-3 Milan
  • 25 April 2015: Udinese 2-1 Milan

 

 

AC Milan (3-5-2): Donnarumma, Musacchio, Bonucci, Romagnoli, Calabria, Calhanoglu, Kessie, Biglia, Antonelli, Silva, Cutrone

 

Udinese (4-4-2): Scuffet, Larsen, Danilo, Nuytinck, Samir, Barak, Behrami, de Paul, Jankto, Lasagna, Lopez