Preview Serie A: AC Milan vs AS Roma

BolaSempak AC Milan memiliki pertandingan cukup sengit melawan Rijeka di Liga Europa pada pertengahan pekan, membutuhkan gol penentu untuk menyelamatkan mereka dari hasil imbang 2-2.

 

Mereka sebelumnya telah meriah keunggulan 2-0 di San Siro dalam bentrokan tersebut, yang mungkin bukan cara terbaik untuk bangkit dari kekalahan melawan Sampdoria. Kekalahan itu merupakan pukulan besar bagi seorang Vincenzo Montella, dan sekarang dia perlu menanggapi AS Roma yang memiliki kualitas lebih besar sebagai lawan.

 

AS Roma menang di Eropa pada pertengahan pekan, menang 2-1 atas Qarabag. Bentrokan itu tidak semudah yang diperkirakan kliub berjuluk Giallorossi, dan mereka akan menghadapi ujian berat mengingat pertandingan kali ini akan berlangsung di San Siro. Skuad Milan ini telah direnovasi secara total, dan menantang runner-up Serie A musim lalu akan menjadi salah satu pertandingan penentu musim ini.

 

Keduanya memiliki 12 poin dari pertandingan pembuka, meski Roma memiliki sisa satu pertandingan. Mereka cukup berimbang, namun masalah bagi Milan adalah bagaimana mereka kalah melawan Lazio dan Sampdoria. Kekalahan tersebut pasti akan selalu ada dalam pikiran Montella, dengan Milan masih terlihat lemah di lini belakang, meski mendatangkan Leonardo Bonucci musim panas ini. Dengan Roma sanggup mencetak gol dalam 12 pertandingan tandang beruntun di Serie A, sehingga tim asuhan Di Fransesco dianggap mampu mencetak setidaknya satu gol di sini.

 

AS Roma selalu mengepakkan ancaman dengan sosok Edin Dzeko di lini depan, dimana mantan pemain City itu melesakkan 29 gol musim lalu. Dia mencetak gol dalam lima dari enam pertandingan terakhir untuk Roma, sementara dia mencetak 10 gol dalam delapan penampilan terakhirnya di liga.

 

Mengingat bagaimana Roma telah mencapai bentuk terbaik dan mencetak 10 gol dalam tiga pertandingan terakhi, tim tamu akan benar-benar merepotkan pertahanan Milan.

 

Di sisi lain Milan telah mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhir di liga, sementara mereka mencetak gol di 84% pertandingan kandang musim lalu.

 

Diatas kertas, kedua tim terlihat imbang, tapi dengan faktor dukungan para penggemar dan tuntutan “harus menang”, Milan mungkin bisa menang dengan skor tipis.

 

 

Head to Head

  • 7 Mei 2017: AC Milan 1-4 AS Roma
  • 12 Desember 2016: AS Roma 1-0 AC Milan
  • 14 Mei 2016: AC Milan 1-3 AS Roma
  • 9 Januari 2016: AS Roma 1-1 AC Milan
  • 9 Mei 2015: AC Milan 2-1 AS Roma

 

 

AC Milan (3-5-2): Donnarumma, Musacchio, Bonucci, Romagnoli, Abate, Bonaventura, Kessie, Biglia, Rodriguez, Suso, Kalinic

 

AS Roma (4-3-3): Alisson, Peres, Manolas, Fazio, Kolarov, De Rossi, Strootman, Nainggolan, Defrel, El Shaarawy, Dzeko