Preview Sea Games: Indonesia vs Vietnam

BolaSempakTimnas Indonesia U-22 akan melanjutkan pertandingan sengit di Grup B ajang Sea Games melawan Vietnam hari ini. Dimana pertandingan ini akan cukup menentukan apakah Garuda Muda bisa melaju ke fase semifinal.

 

Jika dibandingkan dari catatan sejauh ini, tim asuhan Milla baru mengoleksi 7 poin dengan raihan 2 kali menang dan sekali imbang (Thailand, Filipina dan Timor Leste), sedangkan kubu Vietnam berhasil meraih 9 poin dari 3 kemenangan beruntun (Timor Leste, Kamboja dan Filipina).

 

Jika dilihat dari peluang target ke semifinal, Indonesia bisa lolos karena di pertandingan terakhir akan melawan Kamboja, sedangkan Vietnam masih harus menghadapi Thailand yang jadi favorit juara grup, tapi dengan catatan skuad Garuda Muda menang hari ini.

 

Pada pertandingan kali ini, Indonesia akan sedikit terbebani dengan absennya Evan Dimas karena akumulasi kartu kuning dua hari lalu, dimana perannya mungkin digantikan oleh Hargianto. Namun tim muda ini masih memiliki kekuatan serangan dengan Marinus Wanewar dan Ezra Wallian yang bisa digunakan sebagai ancaman gawang lawan.

 

Sedangkan untuk kubu Vietnam, kemungkinan mereka akan tampil dengan skuad penuh seperti tiga pertandingan berikutnya, dengan para pemain kunci seperti Nguyen Cong Phuong dan Nguyen Van Toan, dan tentu hal ini harus jadi antisipasi bagi tim muda Indonesia lebih awal.

 

Untuk pertandingan ini, jika Indonesia bisa lebih konsisten, maka peluang menang akan terbuka lebar dengan skor 1-0 atau 2-1, mengingat dengan agresifitas para pemain Vietnam.

 

Head to Head

  • (15/6/2015) Vietnam U-23 5 – 0 Indonesia U-23
  • (19/11/2011) Vietnam U-23 0 – 2 Indonesia U-23

 

Indonesia (4-2-3-1): Satria Tama; Putu Gede, Hansamu Yama, Ricky Fajrin, Rezaldi Hehanusa; M Hargianto, Asnawi Maungkualam; Saddil Ramdani, Septian David, Osvaldo Haay; Marinus Wanewar.

 

Vietnam (4-3-3): Bui Tien Dung; Tran Van Kien, Hoang Van Khanh, Biu Tien Dung, Tran Dinh Trong; Luong Xuan Truong, Nguyen Tuan Anh, Vu Van Tanh; Do Duy Manh, Nguyen Van Toan, Nguyen Cong Phuong.