Preview Premier League: Tottenham Hotspur vs Chelsea

BolaSempak Tidak banyak sisi positif yang bisa dikatakan tentang kemungkinan Tottenham meraih gelar liga musim ini, hal itu karena kurangnya aktivitas transfer dan kenyataan bahwa mereka akan memainkan pertandingan kandang di Wembley musim ini. Ini adalah kesempatan besar pertama mereka untuk membalas kritik saat mereka harus berjuang melawan juara bertahan liga musim lalu.

 

Tottenham terlihat kesulitan saat bermain di Wembley pada ajang Liga Champions musim lalu, tapi bermain di sana setiap minggu pasti akan memiliki efek positif dan mereka menunjukkan kemampuan sepakbola terbaik ketika mengalahkan Juventus dengan skor 2-0 di pertandingan pra-musim. Mengenai kurangnya transfer, kemenangan besar mereka adalah kenyataan bahwa mereka tetap bisa mengandalkan Harry Kane, Christian Eriksen, dan Dele Alli.

 

Tiga pemain bintangs saat ini telah mencetak 55 gol di Premier League musim lalu, bertumpu pada 29 assist dan menjadi tiga pemain terbaik di liga. Mereka terpaut 7 poin dari Chelsea musim lalu dan nyaris saja menjadi juara di musim sebelumnya juga.

 

Tim tuan rumah terlihat bermain efisien saat mengalahkan Newcastle akhir pekan lalu. Dele Alli mencetak gol pembuka dan mengingat bahwa ia mencetak 18 gol di liga musim lalu termasuk dua kali melawan Chelsea, ia terlihat sebagai pilihan tepat untuk bisa mencetak gol kapan saja ke gawang The Blues.

 

Chelsea yang merupakan juara bertahan Premier League, disebut-sebut sebagai favorit di pertandingan pembuka liga melawan Burnley yang hanya memenangkan satu pertandingan tandang sepanjang musim lalu. Namun raksasa London itu terguncang saat tertinggal 3-0 pada babak pertama, dan sementara mereka berhasil mencetak dua gol, mereka akhirnya kalah 3-2 dan menyelesaikan pertandingan dengan sembilan orang.

 

Satu hal positif untuk sisi Antonio Conte adalah kenyataan bahwa Alvaro Morata mencetak gol pada debutnya di Inggris, dan penandatanganan rekor klub itu diharapkan mampu dijadikan andalan daripada Michy Batshuayi.

 

Kedua belah pihak memiliki serangan yang luar biasa, dan dengan faktor tersebut, maka pertandingan ini bisa memiliki catatan gol yang cukup besar atau kemenangan tipis hingga hasil imbang 0-0.

 

Head to Head

  • 22 April 2017: Chelsea 4-2 Spurs (Piala FA)
  • 4 Januari 2017: Spurs 2-0 Chelsea
  • 26 November 2016: Chelsea 2-1 Spurs
  • 2 Mei 2016: Chelsea 2-2 Spurs
  • 29 November 2015: Spurs 0-0 Chelsea

 

Tottenham (4-2-3-1): Lloris, Peters, Alderweireld, Vertongthen, Davies, Dembele, Dier, Putra, Eriksen, Alli, Kane

 

Chelsea (3-4-3): Courtois, Rudiger, Azpilicueta, Christensen, Moses, Luiz, Kante, Alonso, Boga, Willian, Morata