Preview Premier League: Manchester City vs Liverpool

BolaSempakJendela transfer telah ditutup, jeda internasional sudah berakhir, dan sekarang Premier League akan kembali. Dengan tiga pertandingan yang sudah dijalani, masih ada 35 pertandingan yang akan menentukan siapakah pemenang gelar liga musim ini.

 

Manchester City menjadi favorit untuk merebut gelar di awal musim, namun penampilan pembuka mereka hampir tidak meyakinkan. Mereka membuka dengan kemenangan 2-0 atas Brighton yang baru dipromosikan, dan hasil imbang 1-1 yang bahkan membuat frustrasi di kandang sendiri melawan Everton.

 

Kyle Walker diusir dari lapangan dalam pertandingan tersebut namun kembali dari skorsing untuk pertandingan ini, namun Raheem Sterling tidak akan tersedia setelah dikartu merah melawan Bournemouth, karena selebrasinya dalam penentu kemenangan yang berlebihan. Ini tentu bukan hal yang diinginkan Pep Guardiola dari timnya, dan setelah menghabiskan sekitar £ 200 juta musim panas ini, manajemen klub mungkin berharap lebih banyak.

 

Liverpool mungkin telah menghabiskan banyak uang untuk Mohamed Salah musim panas ini, dan dia pasti mencari pembelian yang bermanfaat, namun transfer utama mereka adalah mempertahankan Phillipe Coutinho. Gelandang asal Brasil tersebut mendapat banyak tawaran ditambah £ 100 juta dari Barcelona dan membuatnya jelas ingin pergi, namun Liverpool tetap memegang teguh dan mempertahankan aset mereka. Dia bermain untuk Brasil selama jeda internasional dan terlihat pulih dari cederanya, jadi dia bisa tampil pertama kalinya pada hari Sabtu.

 

Bahkan tanpa dia, Liverpool tampak sangat dahsyat. Mereka telah mencetak delapan gol dalam tiga pertandingan awal, imbang melawan Watford sebelum mengalahkan Crystal Palace dan Arsenal di Anfield. Ini diselingi kemenangan agregat 6-3 atas Hoffenheim di play-off Liga Champions, jadi jelas bahwa mereka bisa menjadi kandidat juara musim ini.

 

Sadio Mane telah menjadi pemain utama dalam serangan mereka, dengan mantan striker Southampton itu membuktikan nilainya dengan sebuah gol dalam ketiga pertandingan sejauh ini. Dia berhasil menceploskan 13 gol musim lalu meski sempat terganggu oleh masalah cedera.

 

 

Head to Head

  • 19 Maret 2017: City 1-1 Liverpool
  • 31 Desember 2016: Liverpool 1-0 City
  • 2 Maret 2016: Liverpool 3-0 City
  • 28 Februari 2016: Liverpool 1-1 (P) City (Final Piala EFL)
  • 21 November 2015: City 1-4 Liverpool

 

 

Manchester City (4-3-3): Ederson,  Walker, Otamendi, Kompany, Mendy,  Fernandinho, Toure, De Bruyne, David Silva, Sane, Jesus

 

Liverpool (4-3-3): Mignolet,  Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Moreno, Henderson, Can, Wijnaldum, Salah, Mane, Firmino