Preview Premier League: Manchester City vs Everton

BolaSempak Manchester City memulai Premier League dengan kemenangan di kandang Brighton akhir pekan lalu. Dimana City berjuang untuk menghancurkan tim tuan rumah dan berhasil mencetak gol melalui upaya Sergio Aguero dan gol bunuh diri dari Dunk yang mengakhiri pertandingan dengan skor 0-2.

 

Dalam menghadapi hal-hal sulit, Everton mungkin menjadi lawan yang jauh lebih rumit dibandingkan Brighton, tapi The Citizens tentu harus mempertahankan dominasi mereka jika ingin menjaga peluang musim ini.

 

Pep Guardiola menerjunkan tiga pemain bintangnya dari awal pekan lalu saat Kyle Walker dan Danilo di pos sayap dan Ederson menggantikan Claudio Bravo di bawah mistar gawang. Pemain baru lainnya, Bernardo Silva, hanya bermain tujuh menit laga dari bangku cadangan, namun pemain sayap asal Portugal itu diharapkan tampil sejak awal kali ini.

 

Everton juga tidak terlalu hemat pada bursa transfer musim panas ini. Pemain baru mereka adalah Gylfi Sigurdsson yang direkrut dari Swansea, yang bergabung dengan orang-orang seperti Jordan Pickford, Michael Keane, Davy Klaassen, Sandro Ramirez, Cuco Martina, Henry Onyekuru, dan Wayne Rooney di Goodison Park.

 

Meskipun harus mengakui bahwa kehilangan Romelu Lukaku akan sulit dihadapi, dan dengan Ross Barkley yang tampaknya semakin ingin pergi, ini adalah tim yang sama sekali berbeda untuk ditangani oleh Ronald Koeman.

 

Everton mengalahkan Hajduk Split dengan skor 2-0 di leg pertama playoff Liga Europa pada hari Kamis untuk meraih empat kemenangan dari empat pertandingan kompetitif musim ini. Tapi masih harus diingat bahwa lawan mereka kali ini adalah City.

 

Mungkin skor imbang bisa terjadi mengingat tensi pertandingan dan upaya dari masing-masing tim yang telah mengeluarkan dana besar untuk memperkuat tim mereka.

 

 

 

Head to Head

  • 15 Januari 2017: Everton 4-0 Manchester City
  • 15 Oktober 2016: Manchester City 1-1 Everton
  • 27 Januari 2016: Manchester City 3-1 Everton (
  • 13 Januari 2016: Manchester City 0-0 Everton
  • 6 Januari 2016: Everton 2-1 Manchester City

 

Manchester City (3-5-2): Ederson, Stones, Kompany, Otamendi, Walker, Danilo, De Bruyne, Fernandin ho, D.Silva, Aguero, Yesus

 

Everton (4-2-3-1): Pickford, Martina, Keane, Williams, Baines, Gueye, Schneiderlin,: Rooney, Mirallas, Klaassen, Sandro Ramirez