Preview Premier League: Liverpool vs Arsenal

BolaSempakLiverpool telah memiliki hasil yang lumayan baik sejauh ini, dengan kemenangan 4-2 atas Hoffenheim untuk menyegel tempat di babak grup Liga Champions setelah kemenangan agregat 6-3.

 

Hal ini mengikuti kemenangan tipis 1-0 atas Crystal Palace di Anfield, tapi pertandingan hari Minggu nanti bahkan bisa menjadi lebih sengit. Pertandingan melawan Arsenal tidak bisa dibilang ‘pertandingan negatif’ karena fakta bahwa ada 35 gol dalam delapan pertemuan terakhir adalah catatan yang luar biasa.

 

Kekalahan Liverpool di sisi pertahanan juga menjadi kelemahan musim ini, kebobolan tujuh kali dalam empat pertandingan, termasuk tiga kali pertandingan melawan Watford pada pertandingan pembuka musim ini. Untungnya mereka memiliki deretan striker berkualitas, salah satunya adalah Sadio Mane. Pemain sayap itu telah mencetak gol di kedua pertandingan liga dan mencetak lima gol dalam lima pertandingan terakhirnya di Premier League melawan Arsenal, sehingga nama Sane bisa menjadi ancaman nyata untuk pertahanan klub London tersebut.

 

Di sisi lain, Arsenal mengawali musim dengan kemenangan 4-3 atas Leicester  City di Emirates Stadium. Sayangnya untuk The Gunners harus melanjutkan pertandingan dengan kekalahan 1-0 dari Stoke pekan lalu, dan mereka harus bangkit di salah satu momen tersulit pada awal musim.

 

Dilihat dari catatan lima pertemuan terakhir kedua tim ini, sisi Anfield jelas lebih diunggulkan karena kuatnya lini serang mereka melawan kelemahan sisi pertahanan Arsenal. Namun perlu diingat bahwa kedua tim ini sama-sama memiliki pertahanan yang terbilang rapuh, jadi sangat mungkin jika pertandingan ini bisa berakhir imbang dengan gol lebih dari satu.

 

 

Head to Head

  • 4 Maret 2017: Liverpool 3-1 Arsenal
  • 14 Agustus 2016: Arsenal 3-4 Liverpool
  • 13 Jan 2016: Liverpool 3-3 Arsenal
  • 24 Agustus 2015: Arsenal 0-0 Liverpool
  • 4 April 2015: Arsenal 4-1 Liverpool

 

Liverpool (4-3-3): Mignolet, Alexander-Arnold, Lovren, Matip, Moreno, Wijnaldum, Henderson, Can, Mane, Firmino, Salah

 

Arsenal (3-4-3): Cech, Mustafi, Monreal, Kolasinac, Oxlade-Chamberlain, Xhaka, Ramsey, Bellerin,Ozil, Lacazette, Sanchez