Preview Premier League: Leicester City vs Liverpool

BolaSempakSepakbola adalah pertandingan yang tidak bisa diprediksi dan dipastikan hasilnya, dengan kondisi tim atau apapun yang dianggap memiliki keunggulan, dan hal itulah yang ditunjukkan Leicester pada tengah pekan ini.

 

Tim tuan rumah bermain baik di King Power Stadium dengan mengalahkan Liverpool 2-0, dan sementara mereka tidak benar-benar memainkan tim lemah untuk pertandingan tersebut, tidak ada perbedaan antara orang-orang seperti Jamie Vardy dan Riyad Mahrez. Liverpool juga menerjunkan tim yang kuat, dengan Phillipe Coutinho, Alex Oxlade-Chamberlain, Jordan Henderson, dan Georginio Wijnaldum gagal membuat perbedaan pada hasil akhirnya.

 

Kemenangan ini mengakhiri tiga pertandingan Leicester tanpa kemenangan di semua kompetisi, meski dua diantaranya melawan Manchester United dan Chelsea. Kenyataannya, tuan rumah memiliki jadwal yang sangat sulit untuk memulai musim ini, namun demikian mereka berhasil meraih empat poin dan akan merasa tenang dengan  menambahkan lebih banyak poin pada hari Sabtu.

 

Liverpool memulai musim ini dengan hasil imbang 3-3 melawan Watford, sehingga menjadi hasil yang buruk dan menggambarkan masalah utama dalam strategi pertahanan tim. Mereka tampil meningkat saat mereka mengalahkan Hoffenheim di babak playoff Liga Champions, mengalahkan Crystal Palace dan kemudian mengalahkan Arsenal di Anfield.

 

Namun, keadaan belum berjalan dengan baik sejak saat itu. Pertama mereka dihancurkan Manchester City dan kemudian mereka gagal mengalahkan Sevilla di partai pembuka grup Liga Champions. Hasil imbang di kandang Burnley dan kekalahan pertengahan pekan dari Leicester menimbulkan keraguan besar atas peluang keberhasilan mereka musim ini.

 

Saat bertandang, Liverpool hanya menang satu dari empat pertandingan kompetitif, dan mereka menghadapi Leicester yang telah memenangkan dua dari tiga pertandingan di King Power Stadium. Di Premier League, Leicester telah memenangkan enam dari sembilan pertandingan terakhir, kalah hanya melawan Chelsea dan Spurs.

 

Jamie Vardy adalah sosok yang diandalkan tim tuan rumah. Striker tersebut kembali dari cedera pangkal paha untuk pertandingan ini dan sudah mengantongi empat gol di liga, jadi bisa diprediksi striker timnas Inggris ini bisa memberikan banyak hal untuk klubnya.

 

Jika dilihat dari berbagai hasil, The Fox mendapatkan dua kemenangan dalam seminggu termasuk atas Liverpool dan memaksa mereka gugur di Piala EFL.

 

Head to Head

  • 19 September 2017: Leicester City 2-0 Liverpool
  • 27 Februari 2017: Leicester City 3-1 Liverpool
  • 10 September 2016: Liverpool 4-1 Leicester City
  • 2 Februari 2016: Leicester City 2-0 Liverpool
  • 26 Desember 2015: Liverpool 1-0 Leicester City

 

 

Leicester City (4-4-2): Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs, Mahrez, King, Ndidi, Albrighton, Okazaki, Slimani

 

Liverpool (4-3-3): Mignolet, Alexander-Arnold, Matip, Lovren, Moreno, Bisa, Henderson, Coutinho, Salah, Firmino, Sturridge