Paus4d

Preview Premier League : Chelsea vs Manchester City

BolaSempak Chelsea tampil baik di pertengahan pekan saat mereka mengunjungi spesialis Liga Champions, Atletico Madrid. Michy Batshuayi mencetak gol pada menit ke-94 untuk memenangkan pertandingan dengan skor 2-1, dengan Chelsea menjadi klub Inggris pertama yang pernah mengalahkan Atletico Madrid di kandang pada kompetisi Eropa.

 

Hal ini diikuti dari kemenangan ats Stoke akhir pekan lalu, sebuah permainan yang membuat Alvaro Morata mencetak hat-trick dan menambah catatan menjadi tujuh gol dalam tujuh penampilan untuk klub barunya, enam di antaranya terjadi di Premier League.

 

Di sisi lain Manchester City memiliki seorang striker handal dalam diri Sergio Aguero. Maestro asal Argentina itu mencetak gol melawan Crystal Palace pekan lalu untuk mencatatkan enam gol di liga, memperkuat posisinya sebagai pemain gol terbanyak klub meskipun ada Gabriel Jesus. Aguero telah mencetak sepuluh gol dalam 15 penampilan melawan Chelsea.

 

Tak perlu dikatakan lagi bahwa clean sheet akan sulit didapat pada pertandingan ini, dan mudah untuk dilihat mengapa Manchester City mengalahkan Shakhtar Donetsk di pertengahan pekan untuk mencatat tujuh kemenangan di semua kompetisi.

 

Di Premier League, mereka telah mencetak 21 gol hanya dalam enam pertandingan, namun mereka kebobolan dua dari empat laga tandang.  Di sisi lain pertahanan Chelsea jauh lebih kuat dibandingkan Citizens, namun kenyataan bahwa mereka kebobolan dalam lima dari sembilan pertandingan kompetitif masih menjadi tanda tanya.

 

Pada pertandingan ini, hasil imbang dengan atau tanpa gol terlihat lebih realistis.

 

 

Head to Head

Chelsea menang dalam dua pertandingan musim lalu untuk membantu mereka meraih gelar liga. Secara keseluruhan di 142 pertandingan, Chelsea memiliki 57 kemenangan, 38 imbang dan 47 kalah melawan Manchester City. Berikut ini adalah hasil dari lima pertandingan terakhir kedua tim.

  • 5/4/2017: Chelsea 2-1 Manchester City
  • 3/12/2016: Manchester City 1-3 Chelsea
  • 16/4/2016: Chelsea 0-3 Manchester City
  • 21/2/2016: Chelsea 5-1 Manchester City (Piala FA)
  • 16/8/2015: Manchester City 3-0 Chelsea

 

 

Chelsea (3-4-3): Courtois, Rudiger, Azpilicueta, Cahill, Moses, Kante, Bakayoko, Alonso, Hazard, Willian, Morata

 

Manchester City (3-4-3): Ederson, Stones, Otamendi, Danilo, Walker, Fernandinho, Gundogan, Sterling, De Bruyne, Sane, Aguero