Preview Premier League: Chelsea vs Arsenal

BolaSempakChelsea tampaknya akan melepaskan gelar Premier League setelah awal yang mengecewakan musim ini dibelakang kekalahan pada adu penalti melawan Arsenal di ajang Community Shield dan kemudian kalah dengan Burnley, namun mereka pulih dengan sangat baik dari kemunduran awal ini.

 

Pekan ke-2 Premier League melihat mereka mengalahkan Tottenham saat bertandang, dan mereka mengikutinya dengan kemenangan 2-0 atas Everton sebelum mengalahkan Leicester akhir pekan lalu.

 

Performa klub berjuluk The Blues berhasil dipertahankan, dengan pertandingan pertama Liga Champions dimana Antonio Conte memimpin Chelsea dalam kemenangan 6-0 atas Qarabag. Itu adalah hasil yang nyaman dan mereka ingin mempertahankan tren positif pada hari Minggu.

 

Sedangkan musim Arsenal mengalami pasang surut. Mereka mengawali pertandingan Premier League dengan kemenangan 4-3 atas Leicester, namun kekalahan dari  Stoke dan Liverpool menyusul. Sejak itu mereka berhasil meraih kemenangan 3-0 atas Bournemouth dan melakukan comeback babak kedua di kandang Koln pada laga pembuka Liga Champions. Kemenangan 3-1 atas tim Jerman tersebut dibayangi oleh insiden antar suporter, yang menunda kick-off lebih dari satu jam dan membuat orang-orang di Emirates was-was.

 

Seruan agar Arsene Wenger pergi semakin “memekakkan telinga” saat ini, dan menilai penampilannya buruk melawan Stoke dan Liverpool, dia juga kehilangan kendali di ruang ganti. Pertandingan ini bisa menjadi salah satu yang menentukan bagi Arsenal musim ini.

 

The Gunners telah kalah dalam lima pertandingan tandang terakhir di Premier League melawan Chelsea dan telah kebobolan setidaknya dua gol dalam delapan perjalanan terakhir ke Stamford Bridge. Mereka telah kalah tujuh dari sepuluh pertandingan terakhir di Premier League, dengan kebobolan 21 kali menambah catatan buruk. Yang lebih mengerikan lagi, mereka belum pernah memenangkan pertandingan tandang Premier League melawan tim-tim papan atas sejak Januari 2015, dan telah kalah di delapan dari 13 upaya.

 

Sementara itu Chelsea telah memenangkan delapan dari sepuluh pertandingan kandang terakhir di Premier League dan mencetak 29 gol.

 

 

Head to Head

Arsenal mungkin memiliki lebih baik dari Chelsea akhir-akhir ini di turnamen piala, namun di liga, The Blues berada di posisi terdepan.

  • 6 Agustus 2017: Arsenal 1 (P) -1 Chelsea (Community Shield)
  • 27 Mei 2017: Arsenal 2-1 Chelsea (Final Piala FA)
  • 4 Februari 2017: Chelsea 3-1 Arsenal
  • 24 September 2016: Arsenal 3-0 Chelsea
  • 24 Januari 2016: Arsenal 0-1 Chelsea

 

 

Chelsea (3-4-3): Courtois, Rudiger, Azpilicueta, Luiz, Moses, Kante, Bakayoko, Alonso, Pedro, Willian, Morata

 

Arsenal (3-4-3): Cech, Mustafi, Koscielny, Kolasinac, Bellerin, Xhaka, Ramsey, Iwobi, Ozil, Sanchez, Lacazette