Paus4d

Preview Premier League: Arsenal vs West Bromwich

BolaSempak Dua bulan memasuki musim baru, Arsenal terlihat kurang meyakinkan dan ini terlihat berlanjut dengan apa yang terjadi sejak awal musim ini.

 

Pertengahan minggu ini, mereka mengalahkan Doncaster Rovers dengan skor 1-0 di Emirates Stadium, menyusul hasil imbang tanpa gol mereka yang jauh lebih impresif melawan Chelsea dan comeback babak kedua melawan Cologne dalam pertandingan grup Liga Europa perdana mereka.

 

The Gunners kini telah memenangkan empat, imbang satu, dan kalah dua kali dari tujuh pertandingan kompetitif sejak awal musim, namun kekalahan 4-0 di tangan Liverpool terlihat masih membekas dan menjadi kenangan buruk. Untuk pertandingan pada Senin malam melawan West Brom, tim asuhan Wenger memiliki kesempatan untuk membalaskan hasil buruk musim ini.

 

Di sisi lain, tim tamu dikalahkan oleh Manchester City di Piala EFL pada pertengahan pekan, yang tidak terlalu diharapkan namun memperpanjang catatan tanpa kemenangan dalam empat pertandingan di semua kompetisi. Mereka berhasil memulai musim dengan tiga kemenangan, namun setelah itu, mereka terlihat sangat menurun.

 

Rekor tandang Baggies di Premier League juga tidak terlihat bagus. Mereka hanya menang satu dari 11 pertandingan terakhir saat bertandang ke tempat lawan, imbang empat kali dan kalah enam kali. Mereka gagal mencetak gol dalam empat pertandingan terakhir dan kebobolan dua atau lebih dalam lima pertandingan terakhir.

 

Arsenal, di atas semua kekhawatiran mereka, memiliki catatan kandang yang bagus di liga. Mereka telah memenangkan tujuh pertandingan terakhir dan memiliki lima clean sheet. Selama tujuh pertandingan kandang, mereka mencetak 18 gol.

 

Dilihat dari catatan tersebut, maka tim tuan rumah diprediksi akan menang dengan margin dua gol atau lebih.

 

 

Head to Head

Arsenal telah mendominasi pertandingan ini, menang 66 kali dari 127 upaya. Di London mereka telah menang 39 kali dalam 63 upaya.

  • Maret 2017 West Brom 3-1 Arsenal
  • Desember 2016 Arsenal 1-0 West Brom
  • April 2016 Arsenal 2-0 West Brom
  • November 2015 West Brom 2-1 Arsenal
  • Mei 2015 Arsenal 4-1 West Brom

 

 

Arsenal (3-4-3): Cech, Mustafi, Koscielny, Monreal, Bellerin, Xhaka, Ramsey, Kolasinac, Iwobi, Lacazette, Sanchez

 

West Brom (4-2-3-1): Foster, Dawson, McAuley, Evans, Gibbs, Krychowiak, Barry, Phillips, Livermore, Rodriguez, Rondon