Paus4d

Preview Premier League, Arsenal vs Leicester City

BolaSempakArsenal mendapat hasil kompetitif yang baik pada hari Minggu saat mereka mengalahkan Chelsea di Community Shield. Untuk kedua kalinya dalam tiga bulan, tim asuhan Arsene Wenger menang di Wembley, mengalahkan Chelsea dalam adu penalti setelah bermain imbang 1-1 dalam 90 menit.

 

Sosok Sead Kolasinac menjadi penentuk berkat gol penyama kedudukan untuk The Gunners, membatalkan gol awal Victor Moses dalma pertandingan tersebut. Di sisi lain, permainan Alexandre Lacazette yang diharapkan jadi mesin gol justru melempem, dan ini akan jadi ajang perbaikan dirinya.

 

Pra-musim Arsenal telah berjalan cukup baik, dengan kekalahan dari Chelsea dan Sevilla diimbangi oleh kemenangan atas Benfica, Sydney Sydney Wanderers, dan Sydney FC, di samping kemenangan penalti atas Bayern Munich.

 

Leicester sendiri belum meyakinkan selama pra-musim, meski mereka mengakhiri kampanye persahabatan dengan kemenangan 2-1 atas Borussia Mönchengladbach. Selain itu mereka kalah dari Liverpool, Wolves, dan Burton, serta mengalahkan Luton, West Brom dan MK Don.

 

Juara Premier League 2015/16 itu telah melakukan beberapa akuisisi yang berpotensi berguna selama musim panas, membawa Harry Maguire dari Hull dan Vicente Iborra. Kelechi Iheanacho juga datang dari Manchester City, meskipun ia masih harus memperbaiki tingkat kebugarannya/

 

Arsenal sendiri memiliki peluang besar untuk mengklaim tiga poin di kandang sendiri, terutama karena mereka telah memenangkan sepuluh pertandingan kandang terakhir melawan Leicester dan memenangkan 11 dari 13 pertandingan kandang Premier League musim lalu. Namun, masih ada pertanyaan besar mengenai kekuatan pertahanan mereka, dan dengan Leicester mencetak lima gol dari enam pertandingan terakhir, tentu tim tuan rumah harus lebih waspada.

 

Jadi dalam pertandingan ini, Arsenal mungkin akan menang dengan margin satu atau dua gol jika pertahanan mereka cukup baik.

 

Head to Head

  • 26 April 2017: Arsenal 1-0 Leicester City
  • 20 Agustus 2016: Leicester City 0-0 Arsenal
  • 14 Februari 2016: Arsenal 2-1 Leicester City
  • 26 September 2015: Leicester City 2-5 Arsenal
  • 10 Februari 2015: Arsenal 2-1 Leicester City

 

Arsenal (3-4-3) : Cech, Kolasinac, Mertesacker, Holding, Bellerin, Xhaka, Elneny, Oxlade-Chamberlain, Walcott, Lacazette, Welbeck

 

Leicester City (4-4-2): Schmeichel, Simpson, Morgan, Maguire, Fuchs, Albrighton, James, Ndidi, Mahrez, Iheanacho, Vardy