Preview Piala Super Eropa, Real Madrid vs Manchester United

BolaSempak Real Madrid menjadi tim pertama di era modern yang berhasil mempertahankan Liga Champions musim lalu saat mengalahkan Juventus dengan skor 4-1 untuk mengikuti kesuksesan sebelumnya ketika menang atas Atletico Madrid musim sebelumnya.

 

Keterlibatan mereka di bursa transfer musim panas ini terlihat cukup rendah, terlepas dari spekulasi yang berkembang seputar Kylian Mbappe dari AS Monaco. Mereka hanya mendatangkan dua pemain yaitu Theo Hernandez dan Dani Ceballos yang nilainya kurang dari £ 50 juta.

 

Tentu saja, mereka masih memiliki para pemain seperti Isco, Sergio Ramos, dan Cristiano Ronaldo, jadi mereka bukan tim yang bsia dianggap lemah, tapi pasti banyak orang yang berharap El Real membuat gebrakan sebelum bursa transfer ditutup.

 

Pada pra-musim, Real Madrid memiliki serangkaian hasil yang cukup buruk dan mereka hanay memenangkan adu penalti atas MLS All Stars di pertandingan terakhir, sebuah hasil yang diwarnai oleh dua hasil imbang dan dua kekalahan dalam waktu normal di empat pertandingan persahabatan.

 

Salah satu hasil imbang ini adalah melawan Manchester United, yang kemudian mengalahkan mereka melalui adu penalti. Skuad asuhan  Jose Mourinho telah menikmati kampanye pra-musim yang cukup sukses, mengalahkan LA Galaxy, Real Salt Lake, Manchester City, Valarenga, dan Sampdoria dengan relatif mudah. Kekalahan mereka hanya terjadi melawan Barcelona dengan skor 1-0, tapi itu bukan sesuatu yang perlu dikhawatirkan.

 

Terlepas dari hasil lapangan, mereka juga membawa beberapa wajah baru yang berpotensi mengubah permainan. Romelu Lukaku adalah nama besar untuk lini depan, tapi Victor Lindelof dan Nemanja Matic sama pentingnya di musim yang akan datang. Henrikh Mkhitaryan bermain mengesankan dan telah mencetak 6 gol dalam 11 penampilan Eropa musim lalu dan selalu menjadi ancaman pertahana lawan.

 

Dengan begitu, tentu saja kedua tim akan ingin memulai musim kompetitif mereka dengan trofi dan mungkin akan terjadi pertandingan yang cukup terbuka. Namun untuk hasil akhir, kemungkinan besar hanya akan ada kemenangan skor tipis atau bahkan berlanjut ke babak adu penalti.

 

Head to Head

  • 23 Juli 2017: Real Madrid 1-1 (P) Manchester United (ICC)
  • 2 Agustus 2014: Manchester United 3-1 Real Madrid (ICC)
  • 5 Maret 2013: Manchester United 1-2 Real Madrid (UCL)
  • 13 Februari 2013: Real Madrid 1-1 Manchester United (UCL)
  • 22 April 2003: Manchester United 4-3 Real Madrid (UCL)

 

Real Madrid (4-3-3): Navas – Marcelo, Carvajal, Ramos, Varane – Casemiro, Modric, Kroos – Benzema, Bale, Ronaldo.

 

Manchester United (4-2-3-1): De Gea – Valencia, Buta, Lindelof, Smalling – Matic, Herrera, Pogba – Mkhitaryan, Mata, Lukaku.