Preview Piala EFL: Leicester City vs Liverpool

BolaSempak Leicester merasa kesulitan dalam perjalanan mereka di akhir pekan ketika ditahan imbang 1-1 oleh Huddersfield yang baru dipromosika, namun mereka akan mencari cara untuk mendapatkan hasil positif pada musim ini.

 

Mereka membuka musim dengan kekalahan dari Arsenal dan sejak itu harus menghadapi Manchester United dan Chelsea sebelum pertandingan melawan Huddersfield. Sekarang menjadi yang pertama dari dua pertandingan kandang berturut-turut melawan Liverpool, dengan yang berikutnya dilangsungkan pada Sabtu malam saat mereka berhadapan di Premier League.

 

Jelas Piala EFL adalah kompetisi yang berbeda, dan diharapkan ada perubahan yang bisa dilakukan oleh kedua manajer. Para pemain seperti Jamie Vardy dan Matty James mendapat risiko cedera ringan, dengan pemain seperti Islam Slimani, Ahmed Musa dan Demarai Gray diharapkan bisa menjadi andalan pada pertandingan ini.

 

Di sisi lain, Liverpool kemungkinan akan membuat banyak perubahan karena serangkaian hasil buruk musim ini, dengan pertandingan ini terjadi di antara dua pertandingan liga dan pertandingan grup Liga Champions pada pertengahan pekan, dan harus menjalani lima pertandingan hanya dalam waktu kurang dari dua minggu.

 

Pertandingan terakhir tim asuhan Jurgen Klopp juga terbilang mengecewakan. Mereka entah bagaimana ditahan imbang 1-1 oleh Burnley pada hari Sabtu dan juga menjatuhkan poin di pertandingan awal Liga Champions melawan Sevilla. Hal ini mengikuti kekalahan 5-0 memalukan dari Manchester City dan telah mencatatkan tiga pertandingan tanpa kemenangan.

 

Dengan komposisi skuad tidak seimbang dan kepercayaan diri mereka yang rendah, Liverpool bisa merasa sulit untuk merotasi pemain. Mereka gagal memenangkan delapan dari 14 pertandingan tandang kompetitif dan mereka menghadapi Leicester yang belum pernah kalah sepuluh dari 12 pertandingan kandang.

 

Jika ditelusuri dari performa masing-masing tim, maka Leicester dan Liverpool sangat mungkin bermain imbang dengan atau tanpa gol.

 

 

Head to Head

  • 22 Juli 2017 Liverpool 2 – 1 Leicester City
  • 28 Februari 2017 Leicester City 3 – 1 Liverpool
  • 10 September 2016 Liverpool 4 – 1 Leicester City
  • 3 Februari 2016 Leicester City 2 – 0 Liverpool
  • 26 Desember 2015 Liverpool 1 – 0 Leicester City

 

 

Leicester City (4-4-2): Schmeichel; Chilwell, Maguire, Morgan, Simpson; Gray, Ndidi, King, Mahrez; Iheanacho, Slimani

 

Liverpool (4-3-3): Karius; Robertson, Klavan, Matip, Alexander-Arnold; Wijnaldum, Henderson, Chamberlain; Coutinho, Sturridge, Salah