Preview Piala AFF U-18: Indonesia vs Vietnam

BolaSempak Tim nasional Indonesia U-18 akan kembali berlaga dalam lanjutan pertandingan di ajang Piala AFF U-18 pada hari senin malam untuk menantang Vietnam.

 

Diketahui sebelumnya bahwa tim berjuluk Garuda Nusantara berhasil memenangkan pertandingan dengan skor 9-0 tanpa balas atas Filipina, dimana dalam pertandingan tersebut Indonesia benar-benar terlihat mendominasi dan memberikan kejutan, sehingga salah satunya adalah  kartu merah yang diterima kiper Filipina.

 

Hasil tersebut membuat Indonesia membuka peluang besar untuk mencapai fase semifinal di kompetisi yang sedang diselenggarakan Myanmar tersebut. Namun untuk melawan Vietnam, Indonesia harus berhati-hati karena tim lawan kali ini meraih kemenangan besar 8-1 atas tim yang sama.

 

Indonesia terlihat masih agak rentan jika mendapat serangan balik cepat dan hal ini bisa dimanfaatkan Vietnam yang memiliki kecepatan diatas rata-rata, namun di sisi lain, Indonesia juga memiliki banyak pemain muda berbakat dengan skill individu yang cukup merata.

 

Dan hal tersebut diakui Indra Sjafri jelang pertandingan yang cukup krusia tersebut.

 

“Kami mendapatkan hasil positif sejauh ini, para pemain mulai kompak dan percaya diri, tapi baiknya tidak berlebihan karena kompetisi masih panjang,” kata Indra Sjafri saat diwawancarai.

 

“Hasil ini akan menentukan apakah kami layak ke semi final, tapi kami juga tidak pesimis. Ini adalah pertandingan berat karena Vietnam punya kelebihan fisik dan kecepatan. Tim harus berhati-hati pada serangan balik.”

 

Jika dilihat dari statistik dan juga performa masing-masing tim, pertandingan ini bsia berakhir imbang dengan atau tanpa gol. Sehingga berbagi satu poin akan membuat dua tim ini melaju ke semi final akhir bulan ini.

 

Head to Head

  • 2003 Indonesia 0-3 Vietnam
  • 2011 Indonesia 1-6 Vietnam
  • 2013 Indonesia 1-2 Vietnam
  • 2013 Indonesia 0-0 (pen 7-6) Vietnam

 

 

Indonesia (4-3-3): Riyandi; Rifad, Rachmat, Nurhidayat, Samuel; Asnawi, Syahrian, Egy; Feby, Iqbal, Hanis.

 

Vietnam (4-3-3): Thai Hieu; Quang Vinh, Van Toi, Viet Anh, Ba Sang; Tien Anh, Van Cong, Van Luan; Xuan Tu, Hong Son, Van Nam.