Preview Ligue 1: PSG vs Olympique Lyon

BolaSempakPertandingan Minggu malam ini menjanjikan sesuatu yang hebat, dengan PSG dan Lyon sama-sama memiliki pemain berkualitas tinggi berusaha saling menjatuhkan. Tapi tim tuan rumah adalah favorit untuk mendapatkan tiga poin karena mereka berada di tengah-tengah serangkaian performa apik di mana mereka telah menyapu bersih semua pertandingan.

 

Pertandingan Liga Champion pada tengah pekan melawan juara bertahan Skotlandia, Celtic, melihat tim asuhan Unai Emery mencukur habis pertandingan dengan skor 5-0, dengan banyak pakar sekarang meyakini bahwa mereka akan mampu memenangkan kompetisi Eropa untuk pertama kalinya.

 

Performa mereka di kompetisi lokal juga sama bagusnya, memenangkan lima pertandingan sejauh ini dan berhasil mencetak 19 gol. Penandatanganan baru dari Monaco, Kylian Mbappe, terlihat beradaptasi dengan sempurna sejak dibajak, tapi striker seperti Edinson Cavani yang berhasil memimpin klasmeen pencetak gol terbanyak dengan catatan tujuh gol dalam lima pertandingan. Dan PSG bisa menambahkan catatan gol lebih baik disini.

 

Di sisi lain, Lyon berada di posisi ketiga di divisi tersebut setelah awal yang mengesankan, yang telah membuat mereka menang tiga kali dan imbang dua kali dalam lima pertandingan. Mereka juga berhasil mendapatkan poin di Apollon dalam pertandingan pertama mereka di Liga Europa pada pertengahan pekan. Mencoba lolos ke Liga Champions musim depan pasti akan menjadi tujuan klub tersebut, yang telah mendapatkan dana £ 40 juta dari penjualan Alexandre Lacazette ke Arsenal di musim panas.

 

Melihat situasi diatas, maka tim tuan rumah berpeluang menang dengan margin satu gol.

 

 

Head to Head

PSG memenangkan kedua pertandingan musim lalu dengan skor 2-1 untuk mencatat tiga kemenangan beruntun melawan Lyon. Secara keseluruhan, mereka memiliki 22 kemenangan, 15 imbang dan 19 kekalahan dari Lyon. Berikut ini adalah hasil dari lima pertandingan terakhir mereka.

  • 19 Maret 2017: PSG 2-1 Lyon
  • 27 November 2016: Lyon 1-2 PSG
  • 6 Agustus 2016: PSG 4-1 Lyon (Piala Super)
  • 28 Februari 2016: Lyon 2-1 PSG
  • 10 Februari 2016: PSG 3-0 Lyon (Coupe de France)

 

 

PSG (4-3-3): Areola, Meunier, Silva, Marquinhos, Berchiche, Motta, Rabiot, Verratti, Mbappe, Neymar, Cavani

 

Lyon (4-2-3-1): Lopes, Rafael, Marcelo, Morel, Marcal, Martins Pereira, Tousart, Traore, Fekir, Depay, Diaz