Preview Ligue 1: PSG vs Bordeaux

BolaSempak Pemimpin klasemen Ligue 1 dan favorit juara musim ini, PSG mengalami sedikit “goyangan” pekan lalu saat mereka menjatuhkan poin penting melawan Montpellier, dan mereka akan kembali mendapat ujian berat ketika menjamu Bordeaux di Parc des Princes pada hari Sabtu.

 

Tim asuhan Unai Emery tetap berada dalam posisi yang sangat kuat dan diperkirakan akan menyaingi Monaco yang memenangkan gelar musim lalu. Namun hasil akhir pekan lalu ditambah dengan desas-desus tentang kerusuhan di ruang ganti mengenai Neymar dan Edinson Cavani, menunjukkan bahwa klub tidak sepenuhnya berjalan baik. Pertemuan dengan Bayern Munich di Liga Champion menghasilkan kemenangan 3-0 dengan gol yang dicetak Neymar dan Cavani.

 

PSG pasti ingin memenangkan pertandingan ini meskipun Bordeaux tampil mengesankan sejak awal musim. Tim tamu terlihat bangkit kembali dari kegagalan di Liga Europa melawan Videoton dan mereka tetap tak terkalahkan dalam kompetisi domestik. Dua pertandingan terakhir, mereka meraih kemenangan atas Toulouse dan Guingamp untuk meraih 15 poin dari tujuh pertandingan. Selain itu, mereka juga kebobolan tujuh kali dan harus membuat perbaikan jika ingin memenangkan pertandingan ini.

 

Bagaimanapun Bordeaux akan melakukannya dengan baik agak tidak kebobolan, karena PSG memiliki lini serang mematikan dan bisa mencetak gol kapanpun. Namun tim tmau juga memiliki Malcolm yang bisa membahayakan pertahanan PSG dan terlihat sanggup memanfaatkan kelengahan pertahanan lawan.

 

Diatas kertas, tim asuhan Unai Emery jelas lebih diunggulkan dan berpeluang menang dengan margin dua gol atau lebih.

 

 

Head to Head

Kedua tim telah bertemu 52 kali dengan masing-masing mendapat 19 kemenangan dan 14 kali imbang. Musim lalu mereka bertemu tiga kali, PSG menang sembilan gol dan hanya satu kali kebobolan.

  • Februari 2017: Bordeaux 0-3 PSG
  • Januari 2017: Bordeaux 1-4 PSG
  • Oktober 2016: PSG 2-0 Bordeaux
  • Mei 2016: Bordeaux 1-1 PSG
  • September 2015: PSG 2-2 Bordeaux

 

Paris St Germain (4-3-3): Areola, Meunier, Marquinhos, Thiago Silva, Kurzawa, Angel Di Maria, Marco Verratti, Adrien Rabiot, Kylian Mbappe, Edinson Cavani, Neymar

 

Bordeaux (4-3-3): Costil, Sabaly, Toulalan, Jovanovic, Pellenard, Lerager, Otavio, Sankhare, Malcolm, Preville, Kamano