Preview Ligue 1: Metz vs PSG

BolaSempak PSG adalah favorit untuk pertandingan ini saat mereka melakukan perjalanan ke kandang Metz setelah bermain mengejutkan sejak awal musim ini. Tim tuan rumah berada di posisi terbawah klasemen Ligue 1 setelah kalah dalam empat pertandingan awal, mencetak satu gol dan kebobolan tujuh kali. Jadi bisa dibilang bertahan di divisi tertinggi akan jadi tugas berat.

 

Gol satu-satunya Metz terjadi pada awal pembuka musim ketika kalah 3-1 dari Guingamp dan sejak saat itu mereka juga telah dikalahkan oleh Bordeaux, Monaco dan Caen. Jika dilihat lebih jauh, Metz tidak memiliki pertandingan cukup mudah di awal musim dan setelah pertandingan akhir pekan ini, mereka menghadapi beberapa klub di liga yang mungkin bisa lebih mudah mendapatkan poin untuk menaikkan posisi di klasemen.

 

Tim tuan rumah pasti akan melakukan segalanya untuk membendung serangan PSG yang rajin mencetak gol sejauh ini, setelah menorehkan 12 gol di tiga pertandingan, enam di antaranya terjadi dalam kemenangan 6-2 atas Toulouse di Parc des Princes. Tapi dengan buruknya kualitas pertahanan Metz, maka klub tersebut bisa menelan kekalahan berikutnya akhir pekan ini.

 

Sementara itu PSG akan memiliki kualitas tambahan dari Kylian Mbappe, setelah striker internasional Prancis memastikan pindah ke klub tersebut dari Monaco di penutupan bursa transfer musim panas. Dia akan memakai nomor punggung 29.

 

Jika dilihat dari statistik dan potensi pertandingan ini, jelas tim tamu sangat diunggulkan dan bahkan bisa mencetak tiga gol atau lebih untuk memenangkan pertandingan.

 

 

Head to Head

  • 18 April 2017 FC Metz 2 – 3 Paris Saint-Germain
  • 12 Januari 17 Paris Saint-Germain FC 2 – 0 FC Metz
  • 22 Agustus 16 Paris Saint-Germain FC 3 – 0 FC Metz
  • 29 April 15 Paris Saint-Germain FC 3 – 1 FC Metz
  • 22 November 14 FC Metz 2 – 3 Paris Saint-Germain FC

 

 

FC Metz (4-4-2): Kawashima, B. Assou-Ekotto, M. Biševac, F. Diagne, Iván, R. Cohade, G. Poblete, Cafú, N. Roux, O. N’Guette, A. Jallow

 

Paris Saint-Germain (4-4-2): A. Areola, T. Meunier, L. Kurzawa, Marquinhos, P. Kimpembe, T. Motta, Á. Di María, J. Pastore, A. Rabiot, E. Cavani, Neymar