Preview Liga Europa: Olympique Lyonnais vs Atalanta

BolaSempak Setelah bermain cukup baik di kandang pada pertandingan sebelumnya, menciptakan lebih banyak peluang dan berupaya untuk memenangkan semua pertandingan meskipun hasilnya masih belum konsisten.

 

Pada pertandingan kandang, ini merupakan peluang bagus bagi tim asuhan Bruno Génésio untuk mengklaim tiga poin pertama mereka. Sebaliknya, Atalanta memiliki hasil mengesankan melawan Everton pada pertandingan pertama. Tim Italia itu memanfaatkan performa buruk Everton dan pasti ingin melanjutkan tren tersebut di pertandingan ini.

 

Seperti yang bisa dilihat pada pertandingan sebelumnya, Atalanta memiliki kemampuan untuk mengambil keuntungan dari blunder pertahanan lawan, dan dengan Lyon sering bermasalah dengan hal serupa, Atalanta akan menjadi ancaman besar untuk salah satu raksasa Prancis tersebut, terutama karena Lyon telah gagal untuk menjaga clean sheet dalam delapan pertandingan terakhir di Liga Europa.

 

Meski Lyon memiliki catatan defensif yang buruk dalam kompetisi ini, lini serang mereka sangat mengesankan. Tim asuhan Génésio hanya gagal mencetak gol satu kali dari sepuluh pertandingan di Liga Europa, mencetak 25 gol selama periode itu. Di sisi lain, Atalanta juga memiliki catatan yang sangat baik terutama dengan Alejandro Gomez yang sedang on-fire.

 

Pada pertandingan kali ini, dengan kedua tim yang baru pertama kali berhadapan, mungkin akan sulit bagi Atalanta meraih poin penuh, sehingga pertandingan bisa berpihak pada Lyon yang bermain di depan para penggemar mereka.

 

Tim tuan rumah berpeluang mencetak satu gol atau lebih pada pertandingan ini, jika Atalanta benar-benar lengah dan terlalu percaya diri untuk mencuri tiga poin di stadion ini.

 

 

Head to Head

Kedua tim belum pernah bertemu di panggung Eropa.

 

 

5 pertandingan terakhir Olympique Lyonnais

  • 19/8/17 Olympique Lyonnais 3 – 3 Bordeaux
  • 26/8/17 Nantes 0 – 0 Olympique Lyonnais
  • 10/9/17 Olympique Lyonnais 2 – 1 Guingamp
  • 15/9/17 Apollon 1 – 1 Olympique Lyonnais
  • 18/917 PSG 2 – 0 Olympique Lyonnais

 

5 pertandingan terakhira Atalanta

  • 2/9/17 Atalanta 4 – 1 Alessandria
  • 10/9/17 Atalanta 2 – 1 Sassuolo
  • 15/9/17 Atalanta 3 – 0 Everton
  • 17/9/17 Chievo 1 – 1 Atalanta
  • 21/9/17 Atalanta 5 – 1 Crotone

 

 

Lyon (4-2-3-1): Lopes, Rafael, Marcelo, Morel, Marçal, Ferri, Tousart, Traoré, Fekir, Aouar, Diaz

 

Atalanta (3-5-2): Berisha, Palomino, Caldara, Masiello, Hateboer, Cristante, de Roon, Freuler, Castagne, Ilicic, Gomez