Preview Liga Europa: Everton vs Lyon

BolaSempak Ronald Koeman menghadapi minggu terpenting dalam karirnya di Everton dan satu lagi kegagalan untuk meraih tiga poin di Liga Europa bahkan bisa membuat pria asal Belanda itu dipecat sebelum pertandingan akhir pekan di kandang Arsenal.

 

Everton duduk posisi buncit Grup E dengan satu poin dari dua pertandingan awal, namun hal itu lebih terlihat dengan cara kekalahan mereka di mata penggemar karena The Toffees masih tampil buruk, tanpa kreativitas dan kurang percaya diri. Fakta bahwa Niasse belum terdaftar untuk Liga Europa hanya akan menambah tekanan pada manajer asal Belanda itu, dengan sang striker Senegal tersebut selalu menjadi andalan di lapangan.

 

Di sisi lain, Lyon tidak memulai musim ini dengan baik setelah kehilangan Lacazette ke Arsenal di musim panas, dan dengan keunggulan satu poin diatas Everton di Grup E, kemenangan atas Toffees mungkin membawa mereka ke tempat kedua dan bahkan bisa menjadi faktor pemecatan Koeman. Sementara kedua tim tidak dalam bentuk yang baik, Lyon hanya kalah sekali dalam enam pertandingan terakhir dan mengalahkan Monaco pada akhir pekan, sementara Everton mencetak gol saat melawan Brighton dan telah kalah dua dari enam pertandingan terakhir.

 

Kedua tim tidak pernah mencetak lebih dari satu gol di Eropa musim ini, dan jika Everton ingin menciptakan lebih banyak peluang, hal itu bisa bisa menjadi beban bagi seorang SigurĂ°sson, striker yang menyelamatkan Swansea dari degradasi musim lalu.

 

Tim tuan rumah kemungkinan akan menggunakan Calvert-Lewin untuk menggantikan Rooney seperti pertandingan melawan Brighton. Mantan kapten Inggris itu gagal gagal tampil mengesankan dan tampaknya telah kehilangan kemampuan untuk menghadapi tantangan besar. Calvert-Lewin belum mencetak gol untuk sisi Goodison Park namun dia bekerja sangat keras, memiliki kecepatan yang layak dan bagus di udara, dia hanya butuh waktu sampai mencetak gol pertamanya.

 

Diatas kertas, tim tuan rumah mungkin menang dengan skor 2-1 karena mereka bermain di kandang sendiri, sedangkan tim tamu mungkin hanya mampu mencetak satu gol karena performa mereka belakangan ini.

 

 

Head to Head

Kedua tim belum pernah bertemu sebelumnya.

 

Lima pertandingan terakhir Everton

21/09/17 Everton 3 – 0 Sunderland

23/09/17 Everton 2 – 1 AFC Bournemouth

29/09/17 Everton 2 – 2 Apollon

01/10/17 Everton 0 – 1 Burnley

15/10/17 Brighton & Hove Albion 1 – 1 Everton

 

Lima pertandingan terakhir Olympique Lyonnais

18/09/17 PSG 2 – 0 Olympique Lyonnais

24/09/17 Olympique Lyonnais 3 – 3 Dijon

29/09/17 Olympique Lyonnais 1 – 1 Atalanta

01/10/17 Angers SCO 3 – 3 Olympique Lyonnais

14/10/17 Olympique Lyonnais 3 – 2 Monaco

 

 

Everton (4-2-3-1): Pickford; Holgate, Keane, Jagielka, Baines, Gueye, Schneiderlin, Vlasic, Sigurdsson, Calvert-Lewin, Rooney

 

Olympique Lyonnais (4-4-1-1): Anthony Lopes; Tete, Yanga-Mbiwa, Diakhaby, Mendy, Aouar, N’Dombele, Tousart, Traore, Fekir, Diaz